Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 10 Juli 2020

MAKASSAR (10/7) - Bea Cukai Makassar melaksanakan “Customs Goes to Campus” Webinar Edition...

Selanjutnya.....

Jumat, 03 Juli 2020

MAKASSAR (2/7) - Semarak “Ayo jadi eksportir!” kembali di gempurkan Bea Cukai Makassar. Pada...

Selanjutnya.....

Kamis, 02 Juli 2020

MAKASSAR (2/7) - Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) merupakan salah satu sentra produksi jagung...

Selanjutnya.....

PAHAMI TUSI BEA CUKAI, PRAMUKA KWARTIR CABANG KOTA MAKASSAR LAKUKAN TUR-EDUKASI

Makassar (7/11) - Dalam rangka menyebar luaskan informasi terkait tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Bea Cukai Makassar menerima kunjungan anggota pramuka peserta raimuna kwartir cabang makassar, berlokasi di Aula BC Makassar.

Kunjungan tersebut merupakan bentuk keingintahuan civitas akademika mengenai tugas pokok dan fungsi Bea Cukai sebagai salah satu agenda Tur-Edukasi Kwarcab Pramuka Kota Makassar.
Nasruddin selaku Kepala Seksi PKC III dalam sambutannya menjelaskan secara umum peranan Bea Cukai dalam masyarakat.

Untuk menambah pengetahuan peserta, diberikan materi tambahan oleh Efie KurniawanThaha, Kasubsi Hangar Pabean dan Cukai II dengan memberikan materi tentang tugas-tugas pokok Bea Cukai antara lain memberi fasilitas perdagangan, melindungi industri dalam negeri dari persaingan yang tidak sehat dengan industri sejenis dari luar negeri, melindungi masyarakat dari masuknya barang-barang berbahaya, memungut bea masuk, bea keluar serta cukai secara maksimal.

Dalam kunjungan tersebut, Pembina Raimuna Pramuka mewakili peserta yang hadir memberikan ucapan terima kasih kepada pimpinan di Kantor Bea Cukai Makassar telah menerima kunjungan mereka. Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Dermaga Peti Kemas Makassar untuk melihat kapal patroli Bea Cukai Makassar.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.