Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 10 Juli 2020

MAKASSAR (10/7) - Bea Cukai Makassar melaksanakan “Customs Goes to Campus” Webinar Edition...

Selanjutnya.....

Jumat, 03 Juli 2020

MAKASSAR (2/7) - Semarak “Ayo jadi eksportir!” kembali di gempurkan Bea Cukai Makassar. Pada...

Selanjutnya.....

Kamis, 02 Juli 2020

MAKASSAR (2/7) - Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) merupakan salah satu sentra produksi jagung...

Selanjutnya.....

SINERGI PEMBERANTASAN TINDAK PIDANA OBAT DAN MAKANAN ILEGAL

MAKASSAR (22/11) - Menindaklanjuti serahterima barang hasil penindakan Bea Cukai Makassar terhadap kosmetik dan obat-obatan. BBPOM Makassar melakukan pers rilis atas ribuan obat dan makanan ilegal berlokasi di Aula BBPOM Makassar.

Produk obat dan makanan yang berhasil ditegah merupakan sinergi bersama Bea Cukai Makassar yaitu produk yang berasal dari luar negeri masuk melalui Kantor Pos Lalu Bea dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Pada kesempatan tersebut sebanyak 6.183 butir Obat TIE tanpa identitas dengan kode P-15 dan P-30 berhasil ditemukan. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Petugas Bea Cukai pada kiriman via kargo melalui Kantor Pos Lalu Bea Daya atas hasil lab BBPOM ditemukan hasil positif mengandung Sibutramin dari pemeriksaan laboratorium tersebut.

Tidak hanya itu, dengan modus barang bawaan penumpang beberapa produk juga berhasil diamankan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, diantaranya Suplemen Kesahatan TIE merk Lemon Fit sebanyak 125 box, Pangan TIE berupa Roti Croissant 7 Days sebanyak 1.002 pcs, Kosmetik TIE Kelly Cream sebanyak 5.508 pcs, Nur Skin Care Cream sebanyak 800 pcs, Nur Skin Care Sabun sebanyak 142 pcs, Queen Handbody Lotion sebanyak 20 pcs.

Atas beberapa produk tersebut dengan total lebih Rp. 548jt kemudian diserahkan kepada BBPOM Makassar untuk ditindaklanjuti.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.