previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Bea Cukai Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), menolak gratifikasi dalam bentuk apapun

Info Terkini

Senin, 04 Juli 2022

Makassar (4/7) – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar...

Selanjutnya.....

Senin, 04 Juli 2022

Makassar (29/06) - Bea Cukai Makassar kembali menggelar kegiatan Cerita Ekspor kolaborasi Bank...

Selanjutnya.....

Rabu, 22 Jun 2022

Kerjasama Pemberdayaan UMKM bersama Eksportir di Selayar   Selayar (21/6) - Bea Cukai...

Selanjutnya.....

AKSELERASI EKSPOR SULSEL, INI PERAN BEA CUKAI MAKASSAR

MAKASSAR (27/11) - Masih dalam suasana gebrakan ekspor pertanian melalui direct call di Sulawesi Selatan, Bea Cukai Makassar bersama Balai Besar Karantina Pertanian diundang pada acara Talkshow Fajar Tv.

Talkshow tersebut mengangkat tema tentang “Akselerasi Ekspor dan Perdanganan Online”. Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Gusmiadirrahman dan Kepala Bidang Karantina Hewan, Sri Utami berlaku sebagai narasumber.

“Peran Bea Cukai Makassar dalam mendukung percepatan ekspor sudah banyak, dari yang dulunya isi formulir secara manual, disket, sekarang PDE internet,” ungkap Gusmiadirrahman.

“Salah satu bentuk akselerasi dan kemudahan ekspor yaitu dengan adanya INSW. Melalui INSW yaitu sistem layanan terintegritasi semua instansi yang terlibat dapat menyampaikan persyaratan dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk perizinan komuditas ekspor pertanian,” tambah Gusmiadirrahman.

Diharapkan dengan akselerasi ekspor ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Indonesia.

 

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.