Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 07 Agustus 2020

GOWA (7/8) – Dalam rangka mendorong kegiatan ekspor, Bea Cukai Makassar diundang sebagai...

Selanjutnya.....

Selasa, 04 Agustus 2020

MAKASSAR (4/8) - Masih dalam suasana memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Bea Cukai Makassar...

Selanjutnya.....

Selasa, 28 Juli 2020

MAKASSAR (28/7) - Sebagai bentuk partisipasi dan dukungan terhadap kepentingan sosial, keagamaan,...

Selanjutnya.....

Tingkatkan skill berbicara dengan pelatihan Master of Ceremony

Makassar (5/3) – Bea Cukai Makassar melaksanakan kegiatan pelatihan Master of Ceremony bagi seluruh pejabat dan pegawai milenial yang bertempat di aula Bea Cukai Makassar.

Dalam kegiatan ini para peserta dibimbing dan dilatih untuk meningkatkan kemampuan berbicara di depan umum (public speaking) dan percaya diri saat menjadi MC. Amin Hamdat(Instructur of Hypnotherapy, Public Speaker and Leadership Trainer) bentindak sebagai narasumber.

Selama sehari penuh para pegawai diberikan berbagai materi tentang manfaat, tekhnik dan teori dalam public speaking dan menjadi seorang master of ceremony, mulai dari persiapan materi sampai dengan "performance".

Dijelaskan bahwa untuk meraih sukses dalam menjadi pembawa acara di depan umum diperlukan 3 (tiga) hal yaitu persiapan, praktik dan pentas. Salah satu kendala dalam melakukannya adalah kurangnya kepercayaan diri dari pembicara.

Dengan metode pembelajaran teori - praktik para peserta semakin percaya diri. Selanjutnya para peserta melakukan role play untuk menunjukkan kemampuannya.

Diharapkan pelatihan tersebut dapat menumbuhkan kepercayaan diri serta meningkatkan skill berbicara tiap pegawai baik pada acara internal maupun eksternal sebagai garda terdepan untuk Bea Cukai Makin Baik.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.