Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 07 Agustus 2020

GOWA (7/8) – Dalam rangka mendorong kegiatan ekspor, Bea Cukai Makassar diundang sebagai...

Selanjutnya.....

Selasa, 04 Agustus 2020

MAKASSAR (4/8) - Masih dalam suasana memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Bea Cukai Makassar...

Selanjutnya.....

Selasa, 28 Juli 2020

MAKASSAR (28/7) - Sebagai bentuk partisipasi dan dukungan terhadap kepentingan sosial, keagamaan,...

Selanjutnya.....

Customs Visit Government Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gowa

GOWA (16/3/2020) – Sejalan dengan salah satu misi Bea Cukai dalam memfasilitasi perdagangan dan industri, Bea Cukai Makassar mengunjungi Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Gowa. Kedatangannya untuk mendapat rekomendasi data pengusaha IKM yang sekiranya berpotensi untuk mendapatkan fasilitas pembebasan berupa Kemudahan Impor Tujuan Ekspor dan juga apa saja hambatan yang dialami pengusaha ekspor selama ini.

Kepala Subseksi Hanggar Pabean dan Cukai II Bea Cukai Makassar, Efie Kurniawan mengungkapkan bahwa upaya tersebut dilakukan sehubungan telah diberlakukannya PMK-110/PMK.04/2019 tentang Pembebasan Bea Masuk dan Tidak Dipungut PPN atau PPN dan PPNBM atas Impor Barang dan/atau bahan dan/atau Mesin, yang dilakukan oleh Industri Kecil dan Menengah dengan Tujuan Ekspor.

“Langkah yang dilakukan Bea Cukai Makassar turut mendorong IKM agar berkontribusi terhadap perekonomian Sulawesi Selatan pada khususnya dan nasional pada umumnya,” katanya.

Karena tidak dipungkiri lagi, lanjut Efie, hambatan utama yang kerap kali dirasakan industri kecil menengah (IKM) ialah keterbatasan biaya dan kurangnya pemahaman mengenai prosedur ekspor.
“Dengan diberlakukannya 110/PMK.04/2019, diharapkan dapat menjadi jawaban atas hambatan tersebut,” ungkap Efie.

Berdasarkan 110/PMK.04/2019, kategori IKM yang mendapatkan fasilitas pembebasan ialah IKM yang bahan baku atau bahan penolongnya, merupakan barang yang berasal dari impor dan hasil produksi IKM tersebut selanjutnya untuk diekspor.

Bentuk sinergi antara Bea Cukai Makassar dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gowa diharapkan dapat memudahkan IKM untuk melakukan ekspor serta memberikan dampak positif terhadap perkembangan dan kemajuan industri kecil menengah, khususnya di Kabupaten Gowa.

 

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.