previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Bea Cukai Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), menolak gratifikasi dalam bentuk apapun

Info Terkini

Kamis, 20 Januari 2022

Makassar (20/01), Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung program...

Selanjutnya.....

Kamis, 20 Januari 2022

MAKASSAR (20/01) - Kampanye Gempur Rokok Ilegal, di awal tahun 2022 Bea Cukai Makassar menggelar...

Selanjutnya.....

Senin, 10 Januari 2022

Makassar (10/01)- Dalam rangka mendorong peningkatan ekspor dan program Pemulihan Ekonomi...

Selanjutnya.....

Pastikan Kesehatan Pegawai, Bea Cukai Makassar Gelar Rapid Test

MAKASSAR (12/5) - Di tengah pandemi Covid-19, tes cepat dengan rapid test merupakan metode skrining awal untuk membantu memeriksa antibodi di dalam tubuh. Dalam rangka memastikan pegawai dalam kondisi sehat dan tidak terpapar covid-19 Bea Cukai Makassar lakukan rapid test.

Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Eva Arifah Aliyah pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, “Pegawai yang mengikuti rapid test kali ini diprioritaskan pada petugas yang menangani pemeriksaan dilapangan, serta para CS dan PKD”.

“Melalui rapid test ini Saya ingin memastikan bahwa tidak ada pegawai yang terpapar covid-19 dan apabila terpapar dapat secara cepat ditangani,” tambah Eva.

Namun, pembentukan antibodi ini memerlukan waktu, bahkan bisa sampai beberapa minggu. Jadi, rapid test hanyalah sebagai pemeriksaan skrining atau pemeriksaan penyaring, bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa infeksi virus Corona atau COVID-19.

Jika ditemukan hasil positif pada peserta rapid test tersebut, selanjutkan akan dilakukan pengambilan sampel melalui metode swab atau mengambil cairan tenggorokan untuk memastikan hasil yang lebih akurat.

 

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.