Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Senin, 21 September 2020

MAKASSAR( 19/9) - Bea Cukai Makassar bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan...

Selanjutnya.....

Senin, 21 September 2020

MAKASSAR (18/9) - Bea Cukai Makassar melaksanakan bimbingan mental yang bertajuk “Muslim...

Selanjutnya.....

Senin, 14 September 2020

MAKASSAR (11/9) - Sebagai community protector dan revenue collector, Direktorat Jenderal...

Selanjutnya.....

Tim Export Assistance pacu Ekspor Sulawesi Selatan

MAKASSAR (28/5) - Dalam rangka memajukan ekspor Sulawesi Selatan, Bea Cukai Makassar terus mempertahankan komitmennya memberikan pelayanan terbaik kepada para Stakeholder. -
-
Hal tersebut diimplementasikan dengan dibentuknya tim ”Export Assistance” guna memberikan edukasi dan asistensi kepada masyarakat umum dan pelaku usaha terkait pelaksanaan ekspor.

Pada kesempatan kali ini, Bea Cukai Makassar membahas tentang “Konsolidasi Barang Ekspor” yaitu mengumpulkan barang ekspor dalam dua atau lebih PEB dengan menggunakan satu peti kemas sebelum barang ekspor tersebut dimasukkan ke kawasan pabean untuk dimuat ke atas sarana pengangkut.

Pertemuan online tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Eva Arifah Aliyah dan Kepala Seksi PKC II, Adeltus Lolok sebagai narasumber.

Adeltus menjelaskan terkait pihak-pihak yang melakukan kosolidasi dan persyaratan menjadi konsolidator, “Pelabuhan Makassar telah memiliki direct call, dapat menghemat biaya, konsolidator dibutuhkan agar nantinya para penggiat ekspor tidak perlu lagi mengirim komoditi ke pelabuhan Tanjung Priok dan Tanjung Perak untuk dikonsolidasi,” pungkas Adel.
-
-
“Kami berharap kedepannya pelabuhan Soekarno Hatta Makassar memiliki konsolidator sehingga dapat menampung dan menfasilitasi barang eskpor dengan volume kecil. Konsolidator diharapkan pula menjadi katalisator pertumbuhan ekspor di indonesia timur dengan munculnya eksportir-eksportir baru ataupun menjadi pemicu munculnya industri-industri baru berbasis ekspor di Sulawesi Selatan,” tambah Eva Arifah.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.