previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Bea Cukai Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), menolak gratifikasi dalam bentuk apapun

Info Terkini

Kamis, 20 Januari 2022

Makassar (20/01), Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung program...

Selanjutnya.....

Kamis, 20 Januari 2022

MAKASSAR (20/01) - Kampanye Gempur Rokok Ilegal, di awal tahun 2022 Bea Cukai Makassar menggelar...

Selanjutnya.....

Senin, 10 Januari 2022

Makassar (10/01)- Dalam rangka mendorong peningkatan ekspor dan program Pemulihan Ekonomi...

Selanjutnya.....

Export Assistance, Ekspor itu mudah!

MAKASSAR (4/6) - Bea Cukai Makassar melalui program Export Assistance hadir menyapa calon penggiat ekspor di Sulawesi Selatan pada 2/6.

Ditengah pandemi Covid-19 tidak menghalangi semangat masyarakat Sulawesi Selatan untuk menambah wawasan terkait ekspor. Bea Cukai Makassar dengan memanfaatkan kemajuan tekhnologi di era 4.0 melakukan asistensi online sehingga masyarakat dengan mudah teredukasi melalui gawai masing-masing tanpa harus ke Kantor Bea Cukai lagi.

Pada kesempatan tersebut Bea Cukai Makassar membahas tentang 3 tema yaitu Peluang Ekspor di tengah pandemi oleh Adeltus Lolok selaku Kepala Seksi PKC 2, Eksportir Berbagi Cerita oleh Jenita selaku Pengusaha Kopi, serta Potensi Produk Ekspor di Sulawesi Selatan oleh Zainal Abidin selaku Kasubsi PKC II.

“Cukup 3 langkah untuk kita menjadi eksportir yaitu memiliki produk, memiliki badan usaha (CV/PT), dan Pembeli”, ungkap Adeltus. Kemudian pada kesempatan tersebut Jenita menambahkan bahwa “Banyak peluang menjadi eksportir di Sulsel, saya bukan dari keluarga yang latar belakangnya pengusaha/ eksportir, namun dengan kemauan dan diasistensi oleh Bea Cukai Makassar saya berhasil menciptakan pasar ekspor Kopi Toraja produk khas Sulsel. Pasar ekspor masih sangat luas,”.

Selanjutnya Bea Cukai Makassar dalam waktu dekat akan kembali menyapa calon eksportir. Diharapkan kegiatan tersebut dapat memajukan produk ekspor Sulsel, hingga produk Sulsel mampu bersaing menembus pedagangan Internasional, sehingga dapat meningkatkan devisa dan ekonomi negara.

 

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.