Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Senin, 21 September 2020

MAKASSAR( 19/9) - Bea Cukai Makassar bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan...

Selanjutnya.....

Senin, 21 September 2020

MAKASSAR (18/9) - Bea Cukai Makassar melaksanakan bimbingan mental yang bertajuk “Muslim...

Selanjutnya.....

Senin, 14 September 2020

MAKASSAR (11/9) - Sebagai community protector dan revenue collector, Direktorat Jenderal...

Selanjutnya.....

Briefing New Normal

MAKASSAR (9/10) - Memasuki era new normal, Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Eva Arifah Aliyah memberikan arahan kepada seluruh pegawai berlokasi di Lapangan Kantor Bea Cukai Makassar. Pada kesempatan tersebut Eva memberikan arahan dan melakukan sharing session kepada tiap perwakilan pegawai yang bertujuan mengecek kesiapan pegawai menghadapi era New Normal.

Eva menyampaikan bahwa dalam menghadapi New Normal dan adaptasi kebiasaan baru, seluruh pegawai Bea Cukai Makassar harus kompak dan taat pada protokol kesehatan dimasa Pandemi COVID-19. “Kami sudah menyiapkan tempat cuci tangan, pengukur suhu sebelum memasuki Kantor, handsanitizer ditiap ruangan, dan untuk kepentingan bersama diwajibkan tiap pegawai dapat disiplin dan taat pada protokol kesehatan, seperti physical distancing, kebersihan, cuci tangan, masker’'.

Arahan tersebut juga selaras dengan diterbitkannya Surat Edaran Nomor SE-22/MK.1/2020 tentang Sistem Kerja Kementerian Keuangan Pada Masa Transisi dalam Tatanan Normal Baru. Aturan tersebut bertujuan untuk memberikan panduan bagi pegawai, pengelola kepegawaian dan pimpinan unit di lingkungan Kemenkeu dalam melaksanakan adaptasi perubahan pola hidup dan sistem kerja yang produktif dan aman dari Covid-19.

Dengan adanya arahan ini diharapkan seluruh pegawai Bea Cukai Makassar dapat siap memasuki Era New Normal sehingga dengan mudah beradaptasi pada perubahan pola hidup dan menciptakan sistem kerja yang produktif sehingga mampu menormalkan kembali perekonomian negara.

 

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.