Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 07 Agustus 2020

GOWA (7/8) – Dalam rangka mendorong kegiatan ekspor, Bea Cukai Makassar diundang sebagai...

Selanjutnya.....

Selasa, 04 Agustus 2020

MAKASSAR (4/8) - Masih dalam suasana memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Bea Cukai Makassar...

Selanjutnya.....

Selasa, 28 Juli 2020

MAKASSAR (28/7) - Sebagai bentuk partisipasi dan dukungan terhadap kepentingan sosial, keagamaan,...

Selanjutnya.....

Bea Cukai Makassar Dorong Ekspor Produk Pertanian Sulsel

MAKASSAR (2/7) - Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) merupakan salah satu sentra produksi jagung nasional. Produksi jagung Sulsel menduduki posisi tertinggi secara nasional bersama Jawa Timur dan Jawa Tengah.
Karantina Pertanian Makassar bersama Bea Cukai Makassar memfasilitasi ekspor 6,6 ribu ton jagung biji (Zea Mays) asal Sulsel ke Filipina. Komoditas asal sub sektor hortikultura senilai Rp 24,7 milyar ini diberangkatkan dari Pelabuhan Laut Soekarno-Hatta Makassar pada (1/7).
"Alhamdulilah, ini adalah kali pertama ekspor setelah dua tahun sempat vakum," ungkap Kepala Karantina Pertanian Makassar, Andi Yusmanto saat menyerahkan sertifikat fitosanitari sebagai persyaratan ekspor negara tujuan kepada eksportir, PT SAU.
“Kami dari Bea Cukai Makassar akan selalu memberikan dukungan kepada eksportir untuk mengekspor produknya ke luar negeri, karena itu juga bagian dari tugas kami sebagai industrial assistance,” papar Kepala Kantor Bea Cukai Makassar,
Eva Arifah Aliyah.
Ini merupakan komitmen Bea Cukai dan pemerintah dalam membangun ekspor pertanian di Sulsel, hal tersebut guna meningkatkan ekspor pada bidang pertanian guna memacu produk sulsel menuju kanca Internasional.

 

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.