Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 07 Agustus 2020

GOWA (7/8) – Dalam rangka mendorong kegiatan ekspor, Bea Cukai Makassar diundang sebagai...

Selanjutnya.....

Selasa, 04 Agustus 2020

MAKASSAR (4/8) - Masih dalam suasana memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Bea Cukai Makassar...

Selanjutnya.....

Selasa, 28 Juli 2020

MAKASSAR (28/7) - Sebagai bentuk partisipasi dan dukungan terhadap kepentingan sosial, keagamaan,...

Selanjutnya.....

Eksportir Muda Dari Kampus Webinar Edition

MAKASSAR (10/7) - Bea Cukai Makassar melaksanakan “Customs Goes to Campus” Webinar Edition yang merupakan rangkaian program export assistance guna menyapa dan memperkenalkan kemudahan ekspor bagi para calon penggiat ekspor di Sulawesi Selatan pada Kamis 9/7.
Budi Krisnanto, SE, MM, Kepala Prodi S1 Perdagangan Internasional mewakili Rektor IBK Nitro membuka acara webinar tersebut. Budi menyampaikan bahwa program export assistance ini sesuai dengan visi misi IBK Nitro. “Sosialisasi terkait ekspor ini sangat bagus, sesuai dengan visi misi kami yang merupakan satu-satunya kampus yang memiliki prodi perdagangan internasional di Indonesia Timur,” pungkas Budi.
Pada kesempatan itu juga Adeltus Lolok, Efie Kurniawan Thaha dan Anugrah Dian Pranata bertindak sebagai narasumber menjelaskan terkait proses ekspor hingga legalitas ekspor serta diskusi tanya jawab dengan para peserta.
“Kita punya banyak produk yang bisa menjadi produk ekspor, prosesnya sudah teman-teman ketahui, perizinan dan fasilitas ekspor juga didukung oleh pemerintah, ayo mulai ekspor,” pungkas Adeltus Lolok, Kepala Seksi PKC II.
Para peserta begitu antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Diskusi tanya jawab berjalan begitu hangat karena para mahasiswa/i sangat komunikatif dan aktif. Tidak sampai disini, para mahasiswa juga sudah dipetakan dari bakal produk ekspor yang nantinya akan mendapatkan asistensi lebih lanjut.
Diharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan gambaran dan bekal untuk memacu semangat mahasiswa menjadi pelopor eksportir muda sehingga dapat memperkenalkan produk ekspor Sulawesi Selatan dikanca dunia.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.