Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Senin, 21 September 2020

MAKASSAR( 19/9) - Bea Cukai Makassar bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan...

Selanjutnya.....

Senin, 21 September 2020

MAKASSAR (18/9) - Bea Cukai Makassar melaksanakan bimbingan mental yang bertajuk “Muslim...

Selanjutnya.....

Senin, 14 September 2020

MAKASSAR (11/9) - Sebagai community protector dan revenue collector, Direktorat Jenderal...

Selanjutnya.....

Pemusnahan Barang Milik Negara

MAKASSAR (17/07) – Peredaran rokok ilegal merupakan benalu bagi target penerimaan negara dari sektor cukai, untuk itu DJBC mengambil beberapa langkah strategis, diantaranya yang tertuang dalam Instruksi Direktur Jenderal Bea dan Cukai nomor INS-01/BC/2019 tentang Upaya Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dalam rangka Penurunan Tingkat Peredaran Rokok Ilegal dengan tujuan mampu menekan tingkat peredaran rokok ilegal ke angka 3%.
Bea Cukai Makassar mengadakan pemusnahan terhadap barang kena cukai berupa hasil tembakau (rokok dan tembakau iris) dan pemusnahan terhadap barang impor yang berasal dari barang kiriman yang masuk melalui Kantor Pos Lalu Bea Daya yang tidak memenuhi ketentuan barang larangan pembatasan yang merupakan hasil penindakan KPPBC TMP B Makassar pada periode Maret 2019 s.d. Februari 2020.
Atas barang tersebut telah ditetapkan sebagai Barang Milik Negara dan telah mendapatkan persetujuan pemusnahan dari Menteri Keuangan.
Barang milik negara yang telah dimusnahkan berupa 2 juta batang rokok, 23 ribu gram tembakau iris, 1 set panah ikan dan anak panahnya dan 726 paket kiriman pos.
Adapun perkiraan nilai barang Rp. 1,5 Milyar dan perkiaraan kerugian negara sebesar Rp. 777 juta Pemusnahan ini dilakukan di lapangan KPPBC TMP B Makassar dan di PT. Katingan Timber Celebes. Turut hadir dalam acara pemusnahan ini Pihak Kepolisian, TNI, Instansi Pemerintah di Wilayah Pelabuhan dan Pemerintah Daerah.
Kegiatan ini merupakan perwujudan dari pelaksanaan fungsi bea cukai sebagai community protector yaitu melindungi masyarakat dari peredaran barang-barang illegal dan berpotensi mengganggu stabilitas keamanan dan perekonomian negara serta kesehatan masyarakat.
Kegiatan ini juga merupakan bukti sinergi yang baik yang dilakukan oleh Bea Cukai Makassar dengan Instansi Pemerintah lainnya baik di pusat maupun di daerah, dimana dengan sinergi ini diharapkan bisa menjadi pesan positif ke masyarakat luas yang berkegiatan dalam bidang kepabeanan dan cukai untuk mematuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

 

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.