Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Senin, 21 September 2020

MAKASSAR( 19/9) - Bea Cukai Makassar bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan...

Selanjutnya.....

Senin, 21 September 2020

MAKASSAR (18/9) - Bea Cukai Makassar melaksanakan bimbingan mental yang bertajuk “Muslim...

Selanjutnya.....

Senin, 14 September 2020

MAKASSAR (11/9) - Sebagai community protector dan revenue collector, Direktorat Jenderal...

Selanjutnya.....

Bea Cukai Makassar Asistensi Ekspor di Jeneponto

MAKASSAR (27/7) - Sebagai salah satu wilayah kerja Bea Cukai Makassar, Kabupaten Jeneponto memiliki potensi sumber daya alam yang lengkap. Mulai dari laut sampai ke pegunungan, dari daerah ini telah banyak diekspor produk-produk berupa rumput laut, hasil perikanan, buah-buahan, dan sebagainya.
Untuk mendorong peningkatan jumlah pelaku ekspor dan jenis komoditi ekspor, Bea Cukai Makassar ikut memberikan materi kemudahan ekspor dalam acara "Koordinasi Peluang Ekpsor dan atau Substitusi Impor Produk Tanaman Pangan" yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan pada 24/7.
Acara tersebut dibuka oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Jeneponto, dr. Syafrudin Nurdin. Dalam pemaparannya, Sekda Jeneponto mengemukakan optimisme-nya mengangkat produk-produk Jeneponto ke pasar internasional.
"Saat ini kabupaten Jeneponto sudah tidak termasuk daerah tertinggal. Kita memilki banyak potensi untuk memajukan daerah ini," kata Syafruddin dalam sambutan pembukaannya.
Selanjutnya Kepala Seksi PKC II, Adeltus Lolok menyampaikan bahwa Bea Cukai sangat mendorong munculnya eksportir-eksportir baru dari daerah, termasuk kabupaten Jeneponto.
"Karena ekspor itu mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Komunitas kelompok tani dapat membentuk koperasi atau Badan Usaha Milik Desa, misalnya untuk kita support bersama menjadi eksportir ke pasar internasional," kata Adeltus di hadapan peserta yang kebanyakan merupakan pengusaha pertanian di wilayah tersebut.
Sejumlah pemateri lainnya juga memberikan pembekalan seperti Balai Pengawasan Mutu & Keamanan Pangan, Balai Karantina Pertanian, Dinas Perdagangan, dan sebagainya.
Peserta sosialialisasi merasa sangat bersyukur dengan materi yang menurut mereka cukup lengkap dan baru pertama kali dibawakan di Jeneponto. Perwakilan peserta menyampaikan permintaan dukungan infrastruktur seperti penyediaan gudang untuk menimbun stok pasca panen, serta peyediaan alat pengering (dryer) untuk mengeringkan produk seperti jagung, kopi atau kakao yang juga banyak dihasilkan dari daerah tersebut.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.