Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 16 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Bea Cukai Makassar melepas 9 Punggawa hebat BC Makassar. sesuai dengan...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Dalam rangka hari ulang tahun PT Meratus Line ke 63, PT. Meratus Line melalui...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (13/10) - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai instansi vertikal Kementerian...

Selanjutnya.....

Hibah air zam-zam Barang Milik Negara

MAKASSAR (28/7) - Sebagai bentuk partisipasi dan dukungan terhadap kepentingan sosial, keagamaan, dan kemanusiaan. Bea Cukai Makassar menghibahkan 49 karton air zamzam kemasan 5 liter kepada Lazis Wahdah yang merupakan lembaga kemanusiaan yang mengelola zakat, infak, sedekah.
Kepala Subseksi Hanggar Kepabeanan dan Cukai, Abdul Gafur menyampaikan bahwa air zamzam yang dihibahkan merupakan barang yang ditinggalkan oleh pemiliknya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada 2019. Air zamzam tersebut tidak diakui dalam jangka waktu yang telah ditentukan.
Sesuai peraturan yang berlaku, barang ini kemudian ditetapkan sebagai Barang Milik Negara dan telah mendapatkan persetujuan hibah dari Menteri Keuangan. Bea Cukai Makassar menindaklanjuti hal tersebut dengan melakukan kegiatan hibah barang kepada lembaga kemanusiaan yang nantinya akan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.