Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Senin, 21 September 2020

MAKASSAR( 19/9) - Bea Cukai Makassar bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan...

Selanjutnya.....

Senin, 21 September 2020

MAKASSAR (18/9) - Bea Cukai Makassar melaksanakan bimbingan mental yang bertajuk “Muslim...

Selanjutnya.....

Senin, 14 September 2020

MAKASSAR (11/9) - Sebagai community protector dan revenue collector, Direktorat Jenderal...

Selanjutnya.....

Kawal Penerimaan Cukai, Sinergi dengan Pemprov Sulsel

SELAYAR (5/9) , Bea Cukai Makassar bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama melaksanakan sosialisasi dan memberikan pemahaman terkait aturan cukai kepada masyarakat Kabupaten Selayar yang berlokasi di Gedung PKK, Benteng, Kabupaten Selayar.
Acara tersebut dihadiri oleh beberapa narasumber yaitu Kepala Subseksi Cukai Bea Cukai Makassar, Daarmi Ali, Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Since Erna Lamba, dan Asisten Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan, Arfang Arief.
Kegiatan tersebut ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten Selayar, tokoh masyarakat, dan beberapa pengusaha IKM. Sebelum acara dimulai narasumber dan peserta menyusuri pasar dan beberapa toko guna mengecek apakah telah tertib cukai, dengan tidak menjual rokok ilegal.
Pada kesempatan tersebut Daarmi Ali menyampaikan tentang bagaimana cara mengidentifikasi pita cukai, mengenal apa itu cukai dan gempur rokok ilegal serta tak lupa memaparkan bahwa seluruh pelayanan Bea Cukai gratis.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Bea Cukai, Pemerintah Provinsi dan Masyarakat saling bersinergi mengawal peredaran rokok ilegal, serta memahami bahwa cukai sangat berperan untuk masyarakat dan juga berperan untuk peningkatan ekonomi nasional.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.