Kawal Penerimaan Cukai, Sinergi dengan Pemprov Sulsel

SELAYAR (5/9) , Bea Cukai Makassar bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama melaksanakan sosialisasi dan memberikan pemahaman terkait aturan cukai kepada masyarakat Kabupaten Selayar yang berlokasi di Gedung PKK, Benteng, Kabupaten Selayar.
Acara tersebut dihadiri oleh beberapa narasumber yaitu Kepala Subseksi Cukai Bea Cukai Makassar, Daarmi Ali, Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Since Erna Lamba, dan Asisten Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan, Arfang Arief.
Kegiatan tersebut ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten Selayar, tokoh masyarakat, dan beberapa pengusaha IKM. Sebelum acara dimulai narasumber dan peserta menyusuri pasar dan beberapa toko guna mengecek apakah telah tertib cukai, dengan tidak menjual rokok ilegal.
Pada kesempatan tersebut Daarmi Ali menyampaikan tentang bagaimana cara mengidentifikasi pita cukai, mengenal apa itu cukai dan gempur rokok ilegal serta tak lupa memaparkan bahwa seluruh pelayanan Bea Cukai gratis.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Bea Cukai, Pemerintah Provinsi dan Masyarakat saling bersinergi mengawal peredaran rokok ilegal, serta memahami bahwa cukai sangat berperan untuk masyarakat dan juga berperan untuk peningkatan ekonomi nasional.