Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Senin, 21 September 2020

MAKASSAR( 19/9) - Bea Cukai Makassar bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan...

Selanjutnya.....

Senin, 21 September 2020

MAKASSAR (18/9) - Bea Cukai Makassar melaksanakan bimbingan mental yang bertajuk “Muslim...

Selanjutnya.....

Senin, 14 September 2020

MAKASSAR (11/9) - Sebagai community protector dan revenue collector, Direktorat Jenderal...

Selanjutnya.....

Gempur Rokok Illegal

MAKASSAR (11/9) - Sebagai community protector dan revenue collector, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai memiliki tugas untuk mengawasi peredaran Barang Kena Cukai (BKC). Sejalan dengan hal itu Bea Cukai Makassar melalui unit Penindakan dan Penyidikan, melakukan "Operasi Gempur Rokok Ilegal" di beberapa Kota dan Kabupaten di wilayah pengawasan Bea Cukai Makassar.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberantas BKC Ilegal , serta memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Bea Cukai Makassar juga menghimbau kepada masyarakat agar membantu memberantas peredaran rokok ilegal dengan tidak menjual dan membeli rokok ilegal serta melaporkannya apabila menemukan atau melihat rokok dengan ciri-ciri rokok ilegal yakni tidak memiliki pita cukai, menggunakan pita cukai palsu, menggunakan pita cukai bekas dan pita cukai berbeda dengan menghubungi 1500225 atau melaporkan ke Kantor Bea Cukai terdekat.
Dengan adanya operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan kerugian yang ditimbulkan dari beredarnya rokok ilegal. Hasil penindakan kali ini didominasi oleh rokok polos ( rokok tanpa dilekati pita cukai) dan pita cukai berbeda.
 

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.