Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 16 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Bea Cukai Makassar melepas 9 Punggawa hebat BC Makassar. sesuai dengan...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Dalam rangka hari ulang tahun PT Meratus Line ke 63, PT. Meratus Line melalui...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (13/10) - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai instansi vertikal Kementerian...

Selanjutnya.....

Press Release Penindakan di Bidang Cukai

MAKASSAR (22/9) - Bea Cukai Makassar menggelar press release terkait hasil penyidikan tindak pidana di bidang cukai yang dilaksanakan di lobby Kantor Bea Cukai Makassar.
Pada kesempatan tersebut dijelaskan bahwa pada tahun 2020, Bea Cukai Makassar telah melaksanakan penindakan yang menghasilkan penyidikan di bidang cukai sebanyak 2 (dua) kali, Pulung Raharjo mewakili Kepala Kantor Bea Cukai Makassar menyampaikan kronologi penindakan dengan tersangka berinisial IB yang ditindak bada bulan Maret 2020 dan tersangka berinisial SA yang ditindak pada bulan Juli 2020.
Dari 2 (dua) penindakan yang menghasilkan penyidikan tersebut, diperoleh barang bukti sebanyak 3 juta batang Barang Kena Cukai Hasil Tembakau Ilegal berupa rokok berbagai merk dengan nilai barang 3,1 miliar yang berpotensi merugikan keuangan negara sebesar 1,6 miliar.
Seluruh proses kegiatan mulai dari pengumpulan informasi, penindakan, penyidikan dan proses hukum setelahnya pada hakikatnya merupakan gambaran sinergi baik yang telah terjalin antara Bea Cukai Makassar
Pada akhirnya dengan pengungkapan tindak pidana serta perlaksanaan konferensi pers ini diharapkan mampu memberikan efek jera terhadap pelaku tindak pidana, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat umum untuk bersama-sama berperan dalam pemberantasan peredaran rokok illegal.

 

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.