Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 16 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Bea Cukai Makassar melepas 9 Punggawa hebat BC Makassar. sesuai dengan...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Dalam rangka hari ulang tahun PT Meratus Line ke 63, PT. Meratus Line melalui...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (13/10) - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai instansi vertikal Kementerian...

Selanjutnya.....

Daging Kelapa Beku, Primadona Produk Ekspor Asal Sulsel

MAKASSAR (25/09)- Bea Cukai Makassar dan Karantina Pertanian Makassar melepas ekspor perdana komoditas pertanian daging kelapa yang berlokasi di gudang eksportir PT. BBI.
Dapat diketahui bahwa Kelapa di Sulawesi Selatan merupakan salah satu komoditas unggulan dimana hampir seluruh bagiannya dapat dimanfaatkan. Oleh sebab itu, kelapa dan produk turunannya ini banyak dikirim ke berbagai negara.
Pada kesempatan tersebut dilakukan pelepasan ekspor perdana daging kelapa beku sebanyak 12 ton yang dikirim ke India. Pelepasan perdana ini diinisiasi oleh Karantina Pertanian Makassar dan Bea Cukai Makassar sebagai bentuk dukungan terhadap program mendukung Gerakan Ekspor.
"Ini merupakan ekspor perdana daging kelapa beku kami ke India dan semoga akan terus berlanjut. Permintaan sangat tinggi, target permintaan mencapai 500 ton/bulan,” ungkap M. Dahri, selaku eksportir.
Pada kesempatan yang sama Dahri juga menegaskan bahwa dengan meningkatnya permintaan ekspor ini, sekaligus memberdayakan tenaga kerja yang ada di sekitar pabrik. “Jadi secara tidak langsung kami juga memberikan lapangan pekerjaan kepada warga sekitar pabrik. Sehingga meskipun di tengah pandemi covid-19 ini, mereka tetap memperoleh penghasilan”, tambahnya.
Pulung Raharjo, Kepala Seksi PKC IV mewakili Kepala Kantor Bea Cukai Makassar sangat mengapresiasi semangat para pengusaha yang berani membuka peluang ekspor atas komoditas baru tersebut. Dengan dilakukannya ekspor perdana ini diharapkan kedepannya bukan hanya daging kelapa beku yang diekspor, tetapi produk turunannya pun bisa menjadi komoditas ekspor yang bernilai tinggi.

 

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.