Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 16 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Bea Cukai Makassar melepas 9 Punggawa hebat BC Makassar. sesuai dengan...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Dalam rangka hari ulang tahun PT Meratus Line ke 63, PT. Meratus Line melalui...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (13/10) - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai instansi vertikal Kementerian...

Selanjutnya.....

Optimalisasi Cukai Melalui Sosialisasi dan Edukasi

MAKASSAR( 26/9) - Bea Cukai Makassar bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan sosialisasi ketentuan di bidang Cukai berlokasi di Aula Wisata Pantai Galesong.
Pada kesempatan tersebut Bea Cukai Makassar yang diwakili oleh Darmi Ali selalu Kepala Subseksi PKC V bertindak sebagai narasumber menyampaikan materi terkait ketentuan di bidang cukai, seperti jenis-jenis barang kena cukai, ciri-ciri rokok ilegal, identifikasi pita cukai, hingga sanksi sesuai Undang-Undang cukai.
Pada saat acara berlangsung para peserta sosialisasi sangat antusias dan aktif bertanya, salah satu pertanyaan yang menarik perhatian yaitu pertanyaan terkait cukai plastik yang merupakan salah satu objek yang akan dikenakan cukai.
Diharapkan sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan dasar tentang cukai dan dapat mengenali perbedaan rokok legal dan ilegal serta memberikan kesadaran manfaat pengenaan cukai sesuai tagline-nya yaitu “Cukai untuk Kita”.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.