Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 16 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Bea Cukai Makassar melepas 9 Punggawa hebat BC Makassar. sesuai dengan...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Dalam rangka hari ulang tahun PT Meratus Line ke 63, PT. Meratus Line melalui...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (13/10) - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai instansi vertikal Kementerian...

Selanjutnya.....

Semarak Hari Bea Cukai Ke 74

MAKASSAR (2/9) - Bea Cukai Makassar meriahkan Hari Bea Cukai ke 74 berlokasi di Lapangan Bea Cukai Makassar yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai.
Dengan mengusung tema "Saling melengkapi dalam keberagaman, membangun Pertiwi dalam kebersamaan" seluruh peserta menggunakan seragam Pakaian Dinas Upacara (PDU) dan berhias aksesoris adat di nusatara sebagai simbolis keberagaman Indonesia.
Pada peringatan Hari Bea Cukai ini, Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Eva Arifah Aliyah menyampaikan arahan terkait penguatan integritas serta semangat peningkatan kinerja. “Hari Bea Cukai ke 74, 74 tahun Bea Cukai untuk Negeri, diumur yang sudah matang ini saya selalu mengingatkan teman-teman untuk terus menjaga dan memegang teguh integritas dalam menjalankan tugas, dan jangan pernah sekali-kali menggadaikan integritas serta terus semangat meningkatkan kinerja ditengah wabah Covid 19 dan patuhi protokol kesehatan” ungkap Eva.
Pada kesempatan itu juga Eva memaparkan bahwa “Target penerimaan Bea Cukai Makassar telah tercapai namun bukan berarti kita bisa bersantai, tetap lakukan yang terbaik untuk negeri” ungkapnya.
Semarakkan Hari Bea Cukai ke 74,Bea Cukai Makassar juga melaksanakan talkshow Fajar tv, menjalin sinergi bersama instansi pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Makassar dan instansi lainnya. Serta memberikan iklan layanan masyarakat gempur rokok ilegal pada 10 akun Instagram di Kota/Kabupaten diwilayah kerja Bea Cukai Makassar.
Setelah itu, dilaksanakan simbolis pelepasan balon dan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas pencapaian Bea Cukai di umur ke 74. Diharapkan Bea Cukai terus berkarya semakin baik, memberikan pelayan prima untuk negeri, Republik Indonesia.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.