Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 16 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Bea Cukai Makassar melepas 9 Punggawa hebat BC Makassar. sesuai dengan...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Dalam rangka hari ulang tahun PT Meratus Line ke 63, PT. Meratus Line melalui...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (13/10) - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai instansi vertikal Kementerian...

Selanjutnya.....

Customs Visit Goverment 6 Instansi di Bantaeng dan Bulukumba

MAKASSAR( 9/10) - Dalam rangka menjalin sinergi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan pengawasan di Sulawesi Selatan, Bea Cukai Makassar laksanakan Customs Visit Government di 6 instansi pada Kabupaten Bulukumba dan Bantaeng.
Pada kesempatan tersebut Bea Cukai mengunjungi Kasat Pol PP Bantaeng, PPK di bagian Perekonomian Bantaeng, PPK di Dinas Kesehatan Bantaeng, Kasat Pol PP Bulukumba, Kepala Bappeda Bulukumba dan Bupati Bulukumba.
Kasubsi Hanggar Pabean dan Cukai XV Bea Cukai Makassar, Makbul mengungkapkan bahwa sinergi antar instansi dan pemerintah daerah mutlak diperlukan untuk dapat meningkatkan efektivitas pelayanan dan pengawasan.
Pada Selasa (6/10), Bea Cukai Makassar mengunjungi Kasat Pol PP, PPK di bagian Perekonomian dan PPK di Dinas Kesehatan Bantaeng guna membahas sekaligus untuk mengenalkan lebih dalam terkait tugas dan fungsi Bea Cukai. "Kami menjelaskan beberapa di antaranya yaitu pemanfaatan DBHCHT, sosialisasi KIHT serta melakukan penindakan rokok ilegal," ungkap Makbul.
-
Tidak hanya bersinergi dengan Pemkab Bantaeng, Bea Cukai Makassar juga melanjutkan lawatannya ke Kabupaten Bulukumba. Pada Rabu (7/10), Bea Cukai Makassar mengunjungi Kasat Pol PP, Kepala Bappeda dan Bupati Bulukumba. Kunjungan tersebut juga ditujukan untuk membahas peran dan tugas Bea Cukai serta pemanfaatan DBHCHT Kabupaten Bulukumba.
-
Bupati Bulukumba, A. M. Sukri Sappewali menyampaikan bahwa dana bagi hasil cukai hasil tembakau yang selama ini diterima Pemkab Bulukumba berpengaruh besar terhadap pembiayaan pembangunan dan layanan masyarakat. Ke depannya, Bupati bulukumba berharap agar komunikasi dan sinergi antara Pemkab Bulukumba dan Bea Cukai Makassar senantiasa terjalin demi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.