Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 16 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Bea Cukai Makassar melepas 9 Punggawa hebat BC Makassar. sesuai dengan...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Dalam rangka hari ulang tahun PT Meratus Line ke 63, PT. Meratus Line melalui...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (13/10) - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai instansi vertikal Kementerian...

Selanjutnya.....

Gempur Rokok Illegal

MAKASSAR (10/10) – Tingkatkan pengawasan terhadap Barang Kena Cukai (BKC) di Sulawesi Selatan, Bea Cukai Makassar lakukan sosialisasi dan operasi pasar (opsar) pada 5 - 8 Oktober 2020. Tidak seperti biasanya, sosialisasi dan opsar kali ini tidak menyambangi toko-toko di pasar saja akan tetapi juga menyambangi yang berada di sekitar tempat tinggal warga.
-
Terdapat ratusan toko yang dikunjungi oleh tim Bea Cukai Makassar yang terdiri dari Seksi Intelijen dan Penindakan dan Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi. Toko yang dikunjungi diantaranya di Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Bone dan Sinjai, selain tim melakukan pemeriksaan untuk memastikan ada atau tidaknya persediaan BKC ilegal , juga dilakukan edukasi terkait BKC ilegal. Pemilik toko cukup antusias dalam menerima sosialisasi dari petugas.
-
“Dengan informasi yang telah kami sampaikan, kami berharap informasi ini dapat diteruskan kepada pihak lain agar seluruh elemen masyarakat bersama-sama memerangi rokok ilegal.” jelas Muhammad As'ad, selaku Ketua Tim Opsar.
-
Upaya yang dilakukan tim dengan mendatangi langsung kepada masyarakat diharapkan dapat menjalin sinergi dengan masyarakat, karena tidak bisa dipungkiri bahwa kesadaran masyarakat merupakan modal utama untuk memberantas peredaran BKC ilegal.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.