Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 16 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Bea Cukai Makassar melepas 9 Punggawa hebat BC Makassar. sesuai dengan...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Dalam rangka hari ulang tahun PT Meratus Line ke 63, PT. Meratus Line melalui...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (13/10) - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai instansi vertikal Kementerian...

Selanjutnya.....

Bea Cukai Makassar Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)


Pada hari Rabu tanggal 19 Desember 2018, Bea Cukai Makassar telah melaksanakan acara pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), yang dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Selatan Padmoyo Triwikanto, dihadiri oleh para undangan dari instansi APH di lingkungan kota Makassar.

Deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas merupakan langkah awal dalam rangka implementasi mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Untuk itu, agar proses pelaksanaannya berjalan dengan sukses, Bea Cukai Makassar membutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh mitra kerja terutama para stakeholder yang berada di wilayah pengawasan Bea Cukai Makassar.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Gusmiadirrahman menyampaikan tujuan pembangunan Zona Integrasi yaitu pemerintah yang efektif dan efisien, pelayanan public yang baik dan berkualitas serta pemerintah yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi. Sebagai instansi pemerintah yang memberikan fungsi pelayanan. Bea Cukai Makassar menyadari pentingnya komitmen untuk memerangi korupsi, Untuk itu kepada para pengguna jasa, telah disampaikan secara terbuka bahwa pelayanan yang diberikan adalah bebas biaya dan bebas gratifikasi. Dalam pemaparannya disampaikan pula rebranding motto dan logo Bea Cukai Makassar yang baru, Maraga yaitu permainan dan olah raga menggunakan bola rotan sekaligus merupakan kesenian tradisional asli suku bugis Sulawesi Selatan, atau yang selama ini kita dikenal dengan sepak takraw. Adapun filosofi dan nilai dari permainan maraga adalah kompentensi, kolaborasi, harmoni dan komitmen.

Puncak komitmen Bea Cukai Makassar ditandai dengan kegiatan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) oleh Pejabat di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Selatan dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP B Makassar serta oleh seluruh tamu undangan.

 


 

 
     

   

 

 

 

 

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.