Membangun Integritas

MAKASSAR (12/01) - Bea Cukai Makassar melaksanakan bimbingan mental (Bintal) series 1 tahun 2021 yang bertajuk “INTEGRITAS”.
Pada kesempatan tersebut Bea Cukai Makassar mengundang narasumber dr. Arief Alamsyah Nasution, MARS yang tidak hanya berprofesi sebagai dokter, namun juga sebagai dosen pada salah satu universitas negeri di Indonesia. Selain itu, dr. Arief Alamsyah Nasution juga merupakan motivator dan penulis buku “The Way of Happiness”
Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring dan menjadi kegiatan pembuka untuk Maraga Bintal Series selanjutnya di tahun 2021. Maraga Bintal Series persembahan Bea Cukai Makassar ini tidak hanya diikuti oleh pegawai internal Bea Cukai Makassar namun juga diikuti oleh pegawai internal DJBC lainnya dari berbagai daerah di Indonesia seperti Sumatera, Jawa, hingga Maluku yang turut hadir secara daring.
Pada kesempatan tersebut, dr. Arief menyampaikan bahwa, “Perjuangan menjaga integritas adalah perjuangan tanpa henti dan sebagai manusia kita tidak boleh membenarkan kebiasaan yang tidak baik, sebaliknya kita harus membenarkan hal-hal yang baik menjadi sebuah kebiasaan“.
Pelaksanaan Bintal Series kali ini diharapkan mampu memberikan perspektif baru kepada seluruh pejabat dan pegawai DJBC dalam meningkatkan dan memperkokoh integritas baik itu di lingkungan kerja maupun di lingkungan sehari-hari untuk menyongsong Bea Cukai yang makin baik.