Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 11 Jun 2021

MAKASSAR (10/06) Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan bersama Bea Cukai Makassar turut serta...

Selanjutnya.....

Jumat, 11 Jun 2021

MAKASSAR (10/06) Langkah Jitu Perangi Narkoba, Bea Cukai Makassar adakan Screening Test Narkoba...

Selanjutnya.....

Rabu, 02 Jun 2021

MAKASSAR (01/06) ASN MILENIAL BEA CUKAI MAKASSAR BERBAGI INSPIRASI MELALUI PODCAST BERSAMA...

Selanjutnya.....

BEA CUKAI MAKASSAR LAKUKAN SURVEY HARGA JUAL ECERAN PRODUK HASIL TEMBAKAU

MAKASSAR(11/03)Pemantauan Perkembangan Harga Transaksi Pasar Produk Hasil Tembakau merupakan salah satu program kerja dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai melalui Direktorat Cukai yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Bea Cukai nomor SE-18/BC/2017.
Seperti yang dilakukan tim dari Bea Cukai Makassar pada tanggal 8 s.d. 11 Maret 2021, pemantauan Harga Transaksi Pasar dilakukan melalui pelaksanaan survey Harga Jual Eceran (HJE) hasil tembakau (rokok) pada 4 kecamatan di wilayah kerja kantor pelayanan Bea Cukai Makassar. Empat kecamatan tersebut adalah Lau, Ma’rang, Barombong, dan Parangloe.
Setiap memulai survey harga, tim dari Bea Cukai Makassar mengunjungi kantor kecamatan untuk menyampaikan tujuan dilaksanakannya survey HJE produk rokok yaitu untuk mengumpulkan data yang akan menjadi dasar penetapan tarif rokok di masa yang akan datang.
Pemantauan dilakukan dengan mendata produk hasil tembakau yang dijajakan pada kios-kios modern maupun tradisional dengan memanfaatkan teknologi informasi dari aplikasi SiPecut (Aplikasi Pemantau Cukai Hasil Tembakau). Aplikasi SiPecut dapat merekam titik koordinat lokasi toko yang dikunjungi secara otomatis.
Selain melakukan pendataan, Tim dari Bea Cukai Makassar senantiasa mensosialisasikan terkait larangan penjualan rokok ilegal dan bagaimana membedakan rokok yang legal dan ilegal. Serta tidak lupa Tim dari Bea Cukai Makassar terus menghimbau masyarakat khususnya pemilik toko untuk tidak tergoda dan menerima tawaran untuk menjajakan rokok ilegal.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.