BEA CUKAI MAKASSAR MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA DALAM RANGKA MENDUKUNG PENINGKATAN KEGIATAN EKSPOR

MAKASSAR (20/02) Sinergi dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui kegiatan ekspor, Bea Cukai Makassar berkunjung ke Kantor Free Trade Agreement (FTA) Center Makassar pada Jumat, 19/03. Kunjungan tersebut untuk membahas langkah-langkah kerjasama dalam upaya dalam mendorong ekspor di Provinsi Sulawesi Selatan. Pada kesempatan yang sama, juga dibahas kendala-kendala yang umumnya dihadapi eksportir serta kiat dan langkah-langkah strategis peningkatan "value" terhadap produknya.
“Sulawesi Selatan memiliki potensi produk ekspor yang sangat besar mulai dari produk perikanan hingga pertanian. Informasi terkait perizinan/legalitas ekspor dapat dengan mudah dikses oleh calon eksportir secara online sehingga masyarakat harusnya tidak perlu ragu apalagi takut untuk melakukan ekspor” Jelas Chairil Burhan, Tenaga Ahli Implementasi Hasil Perundingan Perdagangan Internasional.
Kunjungan ini diharapkan mampu menjalin kerjasama yang lebih erat antara kedua belah pihak untuk memberikan pelayanan yang prima kepada eksportir dan calon eksportir di wilayah kerja masing-masing. Selain itu, disepekati juga komitmen pelaksanaan program berkesinambungan untuk mendorong UMKM menjadi pilar dalam kegiatan ekspor.