Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 11 Jun 2021

MAKASSAR (10/06) Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan bersama Bea Cukai Makassar turut serta...

Selanjutnya.....

Jumat, 11 Jun 2021

MAKASSAR (10/06) Langkah Jitu Perangi Narkoba, Bea Cukai Makassar adakan Screening Test Narkoba...

Selanjutnya.....

Rabu, 02 Jun 2021

MAKASSAR (01/06) ASN MILENIAL BEA CUKAI MAKASSAR BERBAGI INSPIRASI MELALUI PODCAST BERSAMA...

Selanjutnya.....

Pelepasan Ekspor Perdana

MAKASSAR (13/04) BEA CUKAI MAKASSAR LEPAS EKSPOR PERDANA KOMODITAS REMPAH-REMPAH, PUPUK BAT GUANO, DAN KOMODITAS UNGGULAN SULAWESI SELATAN
Bersama Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Bea Cukai Makassar melakukan kegiatan pelepasan ekspor perdana komoditas rempah-rempah, pupuk bat guano, dan komoditas unggulan Sulawesi Selatan lainnya yang juga turut dirangkaikan dengan penyerahan bantuan untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin, 12 April di Terminal Peti Kemas Makassar PT. Pelindo IV.
Pada kegiatan pelepasan ekspor perdana tersebut, total volume ekspor yang dilepas adalah sebesar 1.488 ton dengan nilai USD 3,44 juta atau setara dengan Rp 49,9 miliar. Adapun negara tujuan ekspor meliputi Hongkong, Amerika Serikat, Cina, Italia, Kanada, Rusia, Perancis, Jepang, Australia, dan Korea Selatan.
Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo menyampaikan bahwa pelepasan ekspor perdana kali ini diikuti oleh 14 pelaku usaha ekspor.
“Selama ini, Sulawesi Selatan sudah rutin melakukan ekspor yang terdiri dari rumput laut, ikan segar, gurita, carragean, mete kupas, daging kepiting, cumi, udang olahan, hingga udang segar. Namun pada pelepasan ekspor kali ini, Sulawesi Selatan untuk pertama kalinya mengekspor komoditas kemiri, kayu manis, ketumbar dan pupuk bat guano” jelas Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan
Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh instansi yang telah terlibat dalam mendorong ekspor produk unggulan Sulawesi Selatan ke negara-negara di berbagai belahan dunia.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.