Trial Implementasi GeNose C-19

(15/04) SEGERA DIIMPLEMENTASIKAN, BEA CUKAI MAKASSAR MENGIKUTI TRIAL IMPLEMENTASI GENOSE C-19
Bea Cukai Makassar mengikuti trial implementasi GeNose C-19 pada Kamis, 15 April 2021 pukul 13.30 di Lobby Kedatangan Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar.
Tes GeNose merupakan salah satu alat deteksi virus covid-19 buatan Universitas Gajah Mada (UGM) dengan menggunakan hembusan nafas. Alat tes GeNose ini telah mendapat izin edar dari Kementerian Kesehatan.
Sebelum melakukan tes GeNose, calon penumpang tidak diperbolehkan untuk makan, minum, dan merokok minimal 30 menit sebelum pemeriksaan dilakukan. Pemeriksaan dengan GeNose dilakukan 4 jam sebelum keberangkatan dengan menunjukkan KTP dan kode booking keberangkatan.
Tarif yang dikenakan untuk layanan tes GeNose di Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar adalah sebesar Rp 41.000 dengan hasil pemeriksaan yang akan didapatkan sekitar 10 menit setelah tes dilakukan.
Penumpang yang memiliki hasil pemeriksaan positif maka tidak dapat melanjutkan penerbangan dan akan diminta melakukan karantina mandiri serta melakukan Rapid Test PCR secara mandiri