Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Pelatihan Perhitungan Draft Kapal

MAKASSAR (06/05) TINGKATKAN KOMPETENSI PEGAWAI, BEA CUKAI MAKASSAR ADAKAN PELATIHAN PERHITUNGAN DRAFT KAPAL
Dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai di bidang teknis kepabeanan dan cukai, bertempat di Ruang Rapat Bea Cukai Makassar, diselenggarakan Pelatihan Perhitungan Draft Kapal yang diikuti oleh seluruh pegawai Bea Cukai Makassar. Dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan, pelatihan dilaksanakan secara daring dan luring dengan persentase pegawai yang mengikuti pelatihan secara daring lebih besar daripada yang mengikuti secara luring.
Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dengan pemateri yang didatangkan langsung dari PSO Bea dan Cukai Tipe B Pantoloan, Kapten Sudirman.
Pelatihan dibuka pada tanggal 3 Mei oleh Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Eva Arifah Aliyah, dan ditutup pada tanggal 5 Mei 2021 ditandai dengan pelaksanaan praktik penghitungan Draft Kapal di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.
Dalam pelatihan tersebut, Sudirman memaparkan materi-materi yang dimulai dari pengenalan hingga praktikum. Materi diawali dengan pengenalan jenis sarana pengangkut/kapal, kemudian dilanjutkan dengn pemaparan istilah-istilah dalam bangunan kapal, pengenalan struktur kapal, definisi draft survey, metode pembacaan draft, sounding, dan perhitungan, hingga ditutup dengan praktik perhitungan draft kapal.
“Keterampilan perhitungan draft kapal merupakan salah satu keterampilan yang harus diketahui oleh pegawai Bea Cukai khususnya yang bertugas di garda terdepan bidang pengawasan” jelas Eva.
Pelaksanaan Pelatihan tersebut diharapkan dapat menambah wawasan dan meningkatkan keterampilan pegawai dalam melaksanakan tugas kepabeanan dan cukai khususnya dalam bidang pengawasan.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.