Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

DEA- Memulai Berwirausaha Secara Digital

MAKASSAR (21/05) BEA CUKAI MAKASSAR EDUKASI EKSPOR KEPADA MASYARAKAT MELALUI DIGITAL ENTERPRENEUR ACADEMY (DEA)
Bea Cukai Makassar memberikan edukasi ekspor kepada masyarakat melalui kegiatan Pelatihan Digital Enterpreneur Academy (DEA) dengan menggandeng para pelaku UMKM sebagai peserta kegiatan pelatihan.
Pelatihan DEA merupakan suatu bentuk kerjasama Bea Cukai Makassar dengan Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kementerian Komunikasi dan Informatika Makassar sebagai bentuk upaya bersama dalam mengembangkan program pembangunan SDM bagi Industri UMKM. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar berani memulai berwirausaha secara digital termasuk merambah pasar internasional melalui kegiatan ekspor dan impor khususnya.
Pada kesempatan tersebut Bea Cukai Makassar mengirim 2 tim narasumber yang dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda yaitu Kab. Gowa dan Kab. Jeneponto. Pelatihan tersebut diikuti oleh masing-masing 50 pelaku usaha UMKM.
Kegiatan Pelatihan DEA di Kab, Gowa dibuka oleh Djunaidy Aspan, Plt. Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Makassar. Sementara kegiatan Pelatihan DEA di Kab. Jeneponto dibuka oleh Agusalim, Kepala Dinas Dikominfostat Kab. Jeneponto.
Meskipun kegiatan dilaksanakan secara luring dengan mempertemukan langsung peserta pelatihan dengan para pengajar, Pelatihan Digital Enterpreneur Academy (DEA) terlaksana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Dari kegiatan pelatihan yang telah dilaksanakan, Bea Cukai Makassar berharap kedepannya masyarakat bisa berani untuk terjun langsung di dalam dunia ekspor hingga kelak produk ekspor dapat menjadi sumber penghasilan masyarakat dengan produk-produk yang dipasarkan merupakan produk non raw material yang merupakan produk-produk hasil produksi IKM dan UMKM.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.