Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Screening- Test Narkoba Pegawai Bea Cukai

MAKASSAR (10/06) Langkah Jitu Perangi Narkoba, Bea Cukai Makassar adakan Screening Test Narkoba untuk Pegawai Bea dan Cukai.
Bertempat di Aula KPPBC TMP B Makassar, Bea Cukai Makassar mengundang BNNP Sulawesi Selatan untuk melaksanakan Screening Test Narkoba dan Sosialisasi Bahaya Peredaran Narkoba kepada pegawai Bea Cukai Makassar.
Kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara Bea Cukai Makassar dan BNNP Sulawesi Selatan yang telah terjalin dengan baik. Meskipun kegiatan dilaksanakan secara tatap muka, proses screening test tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, penggunaan hand sanitizer secara berkala, dan menjaga jarak. Screening Test Narkoba dilakukan dengan tes urin kepada beberapa Pegawai yang berada di kantor. Dari 30 pegawai yang dites, semua mendapatkan hasil negatif. Hal ini membuktikan bahwa meskipun Pegawai Bea Cukai Makassar mengawasi peredaran narkoba, para pegawai tetap terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.
Setelah dilaksanakan screening test narkoba, Anas Kaharuddin, Sub Koordinator Pemberdayaan Masyarakat Bidang P2M BNN Sulsel memberikan sosialisasi tentang Peran Petugas dalam melakukan pengawasan dan pemberantasan peredaran narkoba kepada Pegawai Bea dan Cukai Makassar. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengawasan internal kita untuk mencegah anggota terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. Jangan sampai kitalah yang mengawasi peredaran narkoba, namun kita pula yang terjerat dalam lingkaran pemakai narkoba” jelas Anas.
Sinergi antara BNNP Sulawesi Selatan dan Bea Cukai Makassar ini diharapkan dapat terus terjalin dengan baik untuk Indonesia dan khususnya Sulawesi Selatan yang bebas dari peredaran narkoba.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.