Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 17 September 2021

Jeneponto – Sinergi Bea Cukai Makassar bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten...

Selanjutnya.....

Jumat, 17 September 2021

Pangkep (17/09) - Sinergi Bea Cukai Makassar dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten...

Selanjutnya.....

Jumat, 17 September 2021

Makassar (16/09)–Bea Cukai Makassar menggelar Export Assistance Webinar Series 2021 untuk sesi...

Selanjutnya.....

Talkshow, Makin Jago Digital

MAKASSAR (19/06) Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Eva Arifah Aliyah menghadiri Talkshow yang diselenggarakan oleh Kominfo pada Jumat, 18 Juni 2021 di Swiss-Belhotel Makassar.
Talkshow tersebut merupakan salah satu bagian program Pelatihan Digital Enterpreneur Academy (DEA) dengan menggandeng para pelaku UMKM sebagai peserta kegiatan pelatihan.
Dengan bertemakan “Makin Jago Digital, Makin Terhilirisasi Ekonomi Digital”
Hadir sebagai pembicara: Kepala Badan Litbang SDM Kominfo, Ir. Hari Budiarto dan Kakanwil DJBC Sulbagsel Parjiya.
Sementara itu, di waktu yang bersamaan pelatihan Digital Enterpreneur Academy (DEA) untuk Kota Makassar diselenggarakan di Upper Ground NIPAH Mall Makassar. Kegiatan tersebut dihadiri 70 UMKM yang telah diseleksi dari ratusan pendaftar.
Kegiatan yang berlangsung di NIPAH Mall Makassar tersebut berfokus untuk memberikan Pelatihan Digital Marketing kepada para pelaku UMKM dengan menghadirkan pembicara-pembicara yang berkompeten di bidangnya. Selain itu peserta UMKM juga diperkenalkan peluang-peluang untuk dapat merambah pasar internasional melalui kegiatan ekspor.
Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa Bea Cukai Makassar siap untuk memberikan asistensi kepada tiap-tiap UMKM yang ingin memulai kegiatan ekspor. “Jika ada pelaku UMKM yang ingin belajar ekspor, Bea Cukai Makassar akan selalu siap. Jika pelaku UMKM ada yang tidak bisa ke lokasi kantor, silahkan hubungi kontak exsport assistance dan Bea Cukai Makassar akan siap mengunjungi Bapak/Ibu pelaku UMKM”, jelas Efie mengakhiri kegiatan.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.