Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 17 September 2021

Jeneponto – Sinergi Bea Cukai Makassar bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten...

Selanjutnya.....

Jumat, 17 September 2021

Pangkep (17/09) - Sinergi Bea Cukai Makassar dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten...

Selanjutnya.....

Jumat, 17 September 2021

Makassar (16/09)–Bea Cukai Makassar menggelar Export Assistance Webinar Series 2021 untuk sesi...

Selanjutnya.....

Edukasi Cukai Kepada Masyarakat

MAKASSAR (25/06) BEA CUKAI MAKASSAR DAN PEMERINTAH DAERAH MEMBERIKAN EDUKASI TENTANG CUKAI KEPADA MASYARAKAT
Dalam melakukan sinergi terhadap Pemerintah Daerah, Bea Cukai Makassar menjadi narasumber dan memberikan edukasi kepada masyarakat terutama di Daerah Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Bantaeng.
Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Bantaeng melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang DBHCHT dan ciri-ciri rokok ilegal. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2021 di Kabupaten Pangkep, dan tanggal 24 Juni 2021 di Kabupaten Bantaeng yang dirangkaikan dengan pemberian bantuan modal usaha kepada petani tembakau.
Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pangkep, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng yang memberi tambahan edukasi kepada masyarakat tentang anggaran yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang berasal dari penerimaan negara berupa cukai yang berasal dari Barang Kena Cukai (BKC).
Meskipun berlangsung offline, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dari sekitar 100 masyarakat yang diundang, setiap peserta secara antusias dan interaktif bertanya terkait DBHCHT dan ciri-ciri rokok ilegal.
Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat mampu membedakan antara rokok legal dan ilegal beserta pemanfaatan dana DBHCHT sehingga pemanfaatannya tepat pada sasaran dan pencegahan peredaran rokok ilegal dapat dilakukan secara masif.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.