Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 17 September 2021

Jeneponto – Sinergi Bea Cukai Makassar bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten...

Selanjutnya.....

Jumat, 17 September 2021

Pangkep (17/09) - Sinergi Bea Cukai Makassar dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten...

Selanjutnya.....

Jumat, 17 September 2021

Makassar (16/09)–Bea Cukai Makassar menggelar Export Assistance Webinar Series 2021 untuk sesi...

Selanjutnya.....

BUKTI NYATA BEACUKAI SIAGA JAGA NEGERI DITENGAH PANDEMI

Makassar ( 15/7) - Tindak lanjut atas Barang Milik Negara yang telah ditetapkan statusnya untuk dimusnahkan, pada hari Kamis 15 Juli 2020, bertempat Lahan milik PT. Katingan Timber Celebes pun dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemic COVID-19.
Bea Cukai Makassar, diwakili Siswo Kristyanto, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan hadir sebagai bentuk dukungan pada giat acara tersebut. Acara yg di buka langsung oleh Eva Aliyah selaku Kepala Kantor Pelayanan Beacukai Makassar secara Virtual juga di hadiri oleh beberapa pejabat instansi terkait, seperti TNI dan POLRI via zoom.
Dalam sambutan pembukanya, Eva menjelaskan bahwa dengan pelaksanaan kegiatan pemusnahan pagi ini, merupakan pembuktian bahwa ditengah pandemi , Bea Cukai tetap semangat dalam melaksanakan salah satu tupoksi Beacukai yang sangat penting, yakni memberikan perlindungan kepada masyarakat, khususnya kota Makassar, juga terhadap peredaran barang-barang impor yang dapat merusak mental dan jiwa generasi muda.
Adapun rincian barang-barang yang di musnahkan , merupakan barang hasil tegahan Kantor Bea Cukai Makassar untuk periode November 2019 s.d. Mei 2021 dimana kebanyakan asal barang merupakan barang kiriman Pos Lalu Bea di Kantor Pos Daya, serta tegahan atas Barang kena cukai yg telah mendapat penetapan sebagai Barang Milik Negara dan telah mendapat persetujuan untuk di musnahkan.
Untuk rincian barang kena cukai yang dimusnahkan antara lain terdiri dari 836.700 batang rokok, 900 ml Liquid Vape, 313,7 Liter Minuman Mengandung Etil Alkohol dan 258 Paket barang kiriman pos dengan perkiaraan nilai barang sebesar Rp. 1.006.840.324,- (satu milyar enam juta delapan ratus empat puluh ribu tiga ratus dua puluh empat rupiah) dan potensi kerugian negara sebesar Rp. 456.213.458,- (empat ratus lima puluh enam juta dua ratus tiga belas ribu empat ratus lima puluh delapan rupiah).
Dengan digelarnya acara pemusnahan ini, sangat jelas terlihat nyata sinergi antar instansi. Komunikasi dan Koordinasi sangat intens dilakukan walau ditengah pandemi, karena semua lini menyadari bahwa kesemuanya itu bermuara utk kepentingan masyarakat luas demi menuju Indonesia unggul, tegas Eva di penutup acara.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.