Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 16 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Bea Cukai Makassar melepas 9 Punggawa hebat BC Makassar. sesuai dengan...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Dalam rangka hari ulang tahun PT Meratus Line ke 63, PT. Meratus Line melalui...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (13/10) - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai instansi vertikal Kementerian...

Selanjutnya.....

Bea Cukai Makassar laksanakan Sosialisasi Free Trade Agreement

 
MAKASSAR, 28/03/2019. Bea Cukai Makassar laksanakan Sosialisasi Free Trade Agreement
Sejalan dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan nomor 11/PMK.04/2019 tentang tata cara pengenaan tarif bea masuk atas barang impor berdasarkan perjanjian internasional atau kesepakatan internasional, aturan ini merupakan perubahan dari Peraturan Menteri Keuangan nomor 229/PMK.04/2017.
 
Berkaitan dengan itu, guna memperkenalkan dan memberikan pemahaman kepada importir dan Perusahaan Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK), Bea Cukai Makassar melaksanakan Sosialisasi Free Trade Agreement.
 
Kepala Seksi PKC II, Adeltus Lolok membuka dan memberikan pengenalan awal terkait FTA, dilanjutkan dengan pemaparan oleh Satriyo Budi Wibowo, Kepala Seksi PKC I menjelaskan poin utama perubahan yang dimuat dalam PMK-11 di antaranya yaitu SKA secara elektronik, tarif preferensi tanpa SKA, Third Country/Party Invoicing
 
 
Lebih lanjut, Satriyo Budi Wibowo menjelaskan MoU yang telah disepakati oleh Indonesia dan Palestina yang salah satunya berbunyi bahwa suatu barang dinyatakan memenuhi kriteria ketentuan asal barang atau Rules of Origin (ROO) jika memenuhi tiga kriteria yakni Origin Criteria, Procedural Provision, dan Consignment Criteria. Ketiganya harus dipenuhi.
 
 
 
 

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.