Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Kamis, 14 Oktober 2021

Makassar (13/10) - Rapat Koordinasi Kepatuhan Internal Di Lingkungan Kantor Wilayah DJBC Sulawesi...

Selanjutnya.....

Kamis, 14 Oktober 2021

Pangkep (13/10) – Dalam rangka pelaksanaan Sosialisasi Ketentuan Peraturan Perundang-undangan...

Selanjutnya.....

Jumat, 08 Oktober 2021

Makassar (7/10) - Bea Cukai Makassar dengan program unggulan bertajuk angin mamiri menebar kabar...

Selanjutnya.....

DANA BAGI HASIL CUKAI HASIL TEMBAKAU SEBAGAI ANGGARAN KESEJAHTERAN DAN KESEHATAN MASYARAKAT

MAKASSAR (09/09)-Bea Cukai Makassar melakukan sosialisasi tentang Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau, berlokasi di Aula Kantor Bupati Pangkep dan di beberapa aula kecamatan diantaranya Kecamatan Balloci dan Kecamatan Labakkang yang dilaksanakan pada tanggal 7 s.d. 9 September 2021.
Dibuka oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lologau, beragam nasehat akan edukasi kepada masyarakat Pangkep dijelaskan terutama anggaran Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang berasal dari penerimaan negara berupa cukai yang berasal dari Barang Kena Cukai (BKC). "Mari manfaatkan anggaran yang ada dengan sebaik mungkin, sehingga taraf kesehatan semakin baik.”
Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Biro Perekonomian Prov. Sulsel, Since Erna Lamba, yang betindak sebagai narasumber membahas terkait alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau.
Pada kesempatan tersebut Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama, Daarmi Ali menyampaikan materi tentang ketentuan cukai, yaitu penerimaan negara dari sektor cukai, membedakan cukai asli dan palsu, serta pentingnya membeli rokok yang legal “Bapak-bapak yang membeli rokok adalah penyumbang pajak cukai terbesar" ungkap Daarmi Ali.
Lebih lanjut, Bea dan Cukai secara rutin melaksanakan kegiatan gempur rokok ilegal untuk memastikan rokok yang beredar dipasaran saat ini telah memenuhi peraturan perundang-undangan di bidang cukai.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.