Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Kamis, 21 Oktober 2021

Selayar (21/10) – Bea Cukai Makassar berkunjung ke salah satu pulau paling selatan Sulawesi....

Selanjutnya.....

Kamis, 14 Oktober 2021

Makassar (13/10) - Rapat Koordinasi Kepatuhan Internal Di Lingkungan Kantor Wilayah DJBC Sulawesi...

Selanjutnya.....

Kamis, 14 Oktober 2021

Pangkep (13/10) – Dalam rangka pelaksanaan Sosialisasi Ketentuan Peraturan Perundang-undangan...

Selanjutnya.....

TEKAN PEREDARAN ROKOK ILEGAL, BEA CUKAI MAKASSAR GEMPUR ROKOK ILEGAL DI SINJAI

Sinjai (14/09) – Melaksanakan salah satu fungsinya, yaitu sebagai community protector, Bea Cukai Makassar terus berupaya lakukan operasi gempur rokok ilegal dan pastinya penindakan bagi siapa saja yang melakukan pelanggaran, guna menekan peredaran produk ilegal di masyarakat.
Gempur rokok ilegal yang selama ini menjadi salah satu metode jitu dan menjadi bagian tugas pokok pengawasan Bea Cukai Makassar, kali ini menargetkan penertibannya terhadap peredaran hasil pengolahan tembakau lainnya (HPTL) serentak di 11 Kabupaten di Sulsel selama satu minggu ke depan.
Gempur kali ini merupakan operasi gabungan antara Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Makassar bersama Satuan Polisi Pamong Praja Sinjai. Selain melakukan pemeriksaan serta sosialisasi kepada pemilik toko dan grosir di wilayah Sinjai, petugas yang turun juga lakukan pemeriksaan dengan cara memastikan bahwa rokok yang dijual pada toko - toko dan grosir adalah rokok yang dilekati pita cukai sesuai dengan ketentuan undang undang cukai.
"Tujuan dari pelaksanaan operasi pasar ini adalah untuk melaksanakan pengawasan atas peredaran barang kena cukai illegal. Awal target kami berusaha menertibkan peredaran HPTL namun tidak menutup kemungkinan untuk juga dilakukan penertiban atas peredaran rokok ilegal berupa rokok polos" pungkas Efie Thaha.
Selain melakukan gempur rokok ilegal, Bea Cukai Makassar dalam helatan kali ini menggandeng anggota dari Seksi Pusat Layanan Informasi, secara langsung memberikan sosialisasi kepada pedagang eceran terkait larangan menjual rokok ilegal beserta seluruh ketentuannya serta anggota dari seksi Kepatuhan Internal dalam rangka pengawasan internal pelaksanaan tugas.
Dengan dilaksanakannya gempur rokok ilegal secara berkesinambungan, diharapkan terus terjaga kepatuhan, kesadaran serta teredukasinya masyarakat khususnya para penjual terkait objek cukai yang perlu dan harus dilekati pita cukai asli. Tujuannya lainnya pun untuk menekan peredaran produk ilegal yang nantinya dapat berdampak pada optimalisasi penerimaan negara di sisi cukai.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.