Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Kamis, 02 Desember 2021

Makassar (1/12) - Bea Cukai Makassar, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai...

Selanjutnya.....

Kamis, 02 Desember 2021

Makassar (02/12) - Sinergi antar Bea Cukai Makassar bersama beberapa instansi yang terjalin baik...

Selanjutnya.....

Senin, 29 November 2021

Makassar (26/11)-Bea Cukai Makassar berpartisipasi dalam kegiatan Anging Mammiri Business Fair...

Selanjutnya.....

BEA CUKAI MAKASSAR APRESIASI PT. BOMAR MARINUSA TERUS BEREKSPANSI GLOBAL

Makassar ( 22/9) - Sebagai tindakan nyata dalam menjalankan tugas dan fungsi Bea Cukai sebagai “Industrial Assistance”, Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono bersama Kepala Seksi PKC I, Rujito dan Kepala Seksi PKC II, Adeltus Lolok lakukan kunjungan khusus (Customs Visits Customer - CVC) terhadap PT Bogatama Marinusa (BOMAR).
Berdiri sejak 1980, PT Bogatama Marinusa (Bomar) kini menjadi salah satu pemain utama di bisnis pengolahan dan sekaligus eksportir udang dari kawasan Indonesia Timur, tepatnya Makassar, Sulawesi Selatan. Perusahaan ini terjun dalam bisnis budidaya dan pembenihan udang (hatchery), khususnya udang windu dan udang vannamei. Sampai akhirnya, pada 2001 Bomar memilih untuk fokus sebagai industri pengolahan udang dan melakukan ekspor ke Jepang, Amerika Serikat dan sejumlah negara Eropa.
Sembari mendengarkan pemaparan akan proses bisnis PT. Bomar, Andhi Pramono juga memperkenalkan beberapa fasilitas yang sebenarnya sangat layak digunakan oleh perusahaan orientasi ekspor seperti fasilitas Kawasan Berikat dan KITE. Andhi juga menginformasikan kemudahan SSMQC yang baru launching sehari sebelumnya.
"Apapun masalah ekspor Bapak, jangan sungkan menghubungi kami, saya jamin 100 persen akan kami layani dengan baik" papar Andhi.
PT Bomar sendiri mempekerjakan lebih 1000 karyawan, belum termasuk pegawai di sejumlah perusahaan cabang.
"Perlu diketahui PT. Bomar selama 20 sudah ekspor cukup besar namun kewalahan bahan baku dikarenakan kurangnya pasokan produksi dalam negeri. Karena itu Bomar juga membentuk perusaahan baru untuk pembibitan demi menjaga suplay bahan baku yang sesuai kualitas yang diharapkan konsumen," jelas Jumairi, General Manager PT. Bomar.
Pihak perusahaan menyambut gembira masukan maupun informasi peluang fasilitas-fasilitas fiskal dan kemudahan prosedur yang bisa dimanfaatkan nantinya.
Diharapkan dengan adanya CVC seperti ini dapat memberikan gambaran yang lebih konkret dan jelas, dan tentunya lebih menjalin sinergi khususnya dalam mendampingi perusahaan terkait pengajuan pemanfaatan beragam fasilitas dari Bea Cukai.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.