Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Kamis, 02 Desember 2021

Makassar (1/12) - Bea Cukai Makassar, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai...

Selanjutnya.....

Kamis, 02 Desember 2021

Makassar (02/12) - Sinergi antar Bea Cukai Makassar bersama beberapa instansi yang terjalin baik...

Selanjutnya.....

Senin, 29 November 2021

Makassar (26/11)-Bea Cukai Makassar berpartisipasi dalam kegiatan Anging Mammiri Business Fair...

Selanjutnya.....

TRAINING OF TRAINER (TOT) PERLUASAN IMPLEMENTASI SSMQC PELABUHAN MAKASSAR

MAKASSAR (23/09) – Dalam rangka rencana aksi implementasi Single Submission Quarantine and Customs di Pelabuhan Makassar, Bea Cukai Makassar mengadakan Training of Trainer SSmQC selama dua hari di Aula Kantor Bea Cukai Makassar pada 21 s.d. 22 September 2021.
Peserta TOT adalah Pegawai dari Bea Cukai Makassar, Balai Karantina Pertanian Makassar, Balai BKIPM Makassar, Terminal Operator Cabang Makassar, Terminal Operator Makassar New Port, dan Pengguna Jasa Kepabenan dan Importir produk pertanian dan perikanan.
Narasumber berasal dari Lembaga National Single Window (LNSW) dengan materi yang dipaparkan terkait Tujuan SSm Pabean Karantina, Busines Proces Re-Enginering Layanan Pemeriksaan Karantina Impor sebelum dan sesudah Implementasi SSm Pabean Karantina, Hal-hal yang perlu diperhatian dalam pengajuan SSmQC, dan Tata cara Pengisisan Modul SSmQC.
Diharapkan dengan adanya SSmQC dapat mengurangi repetisi dan duplikasi yang selama ini masih terjadi. Sebelum diimplementasikannya program ini maka barang yang memiliki karakteristik tertentu seperti hewan, ikan dan tumbuhan selain diperiksa oleh Karantina juga diperiksa oleh Bea Cukai. Dengan penerapan SSm yang didukung dengan kolaborasi profil resiko dari intansi karantina dan bea cukai maka pemilik barang hanya memerlukan satu kali submit data terkait pemeriksaan barang melalui sistem Indonesia National Single Window (INSW).

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.