Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Kamis, 02 Desember 2021

Makassar (1/12) - Bea Cukai Makassar, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai...

Selanjutnya.....

Kamis, 02 Desember 2021

Makassar (02/12) - Sinergi antar Bea Cukai Makassar bersama beberapa instansi yang terjalin baik...

Selanjutnya.....

Senin, 29 November 2021

Makassar (26/11)-Bea Cukai Makassar berpartisipasi dalam kegiatan Anging Mammiri Business Fair...

Selanjutnya.....

SINERGI BEA CUKAI DAN KARANTINA PERTANIAN DALAM WEBINAR EKSPOR

Makassar (23/09)–Bea Cukai Makassar menggelar Export Assistance Webinar Series 2021 untuk sesi kelima sebagai upaya dukungan kepada pemerintah dalam menyukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).
Sesi kali ini, menghadirkan Nuni Ujiani Natsir, Koordinator Karantina Tumbuhan, Balai Besar Karantina Pertanian Makassar selaku narasumber.
Andhi Pramono selaku Kepala Kantor Bea Cukai Makassar membuka acara dengan memberi sambutan kepada seluruh participant bahwa Bea Cukai Makassar akan terus menggalakkan, mendorong khususnya pelaku ekspor untuk melakukan kegiatannya dengan semangat, dan dorongan yang full dari kita semua. Harapan yang sama bahwa Export Assistance Webinar Series ini akan terus berlanjut dengan tema dan materi yang lebih variatif.
"Tindakan karantina terhadap tumbuhan dan produk tumbuhan yang akan diekspor ditujukan untuk memastikan bahwa media pembawa (tumbuhan dan produk tumbuhan) tersebut bebas dari OPT target negara tujuan. Tindakan karantina tersebut disesuaikan dengan kebijakan yang diberlakukan di negara tujuan,"pungkas Nuni
Meskipun diadakan secara daring via zoom, sepanjang kegiatan berlangsung terlihat antusias para participant dengan banyaknya jumlah pertanyaan yang diajukan dalam sesi diskusi.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.