Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 07 Agustus 2020

GOWA (7/8) – Dalam rangka mendorong kegiatan ekspor, Bea Cukai Makassar diundang sebagai...

Selanjutnya.....

Selasa, 04 Agustus 2020

MAKASSAR (4/8) - Masih dalam suasana memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Bea Cukai Makassar...

Selanjutnya.....

Selasa, 28 Juli 2020

MAKASSAR (28/7) - Sebagai bentuk partisipasi dan dukungan terhadap kepentingan sosial, keagamaan,...

Selanjutnya.....

Mudahkan Pengguna Jasa, Bea Cukai Terapkan Sistem Aplikasi Cukai Generasi 3

MAKASSAR 2/4/2019, Optimalkan Pengawasan dan Layanan di Bidang Cukai, Bea Cukai Makassar laksanakan Asistensi dan Pelatihan Aplikasi Excise Services and Information System / Sistem Aplikasi Generasi 3.

Dengan tetap fokus pada pemangku kepentingan, pemberdayaan teknologi harus senantiasa memberikan manfaat pada dua sisi, pengguna jasa dan penyelenggara. Seiring dengan itu pula Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) mengembangkan Sistem Aplikasi Cukai Online yang bertujuan untuk memudahkan transaksi di bidang cukai secara online sehingga mengurangi tatap muka antara petugas Bea dan Cukai dengan pengusaha pabrik atau kuasanya. Transaksi tersebut antara lain seperti pemesanan pita cukai (P3C), penyediaan pita cukai (CK-1/1A), sistem pelaporan hasil produksi cukai (CK-4) dan pelindung dokumen pengangkutan cukai (CK-5/CK-6). Aplikasi ini secara bertahap akan diterapkan secara penuh (mandatory) di seluruh Kantor Bea dan Cukai.


Tim Direktorat Teknis dan Fasilitas Cukai merupakan narasumber pada kegiatan ini. Rangkaian kegiatan asistensi ExSIS/SAC3 dilaksanakan pada 2 s.d. 5 Maret 2019. Bea Cukai Makassar mengundang Perusahaan yang menggunakan fasilitas cukai untuk menghadiri asistensi guna lebih memperkenalkan program aplikasi tersebut kepada para pengguna jasa, serta dihadiri oleh internal Pejabat/Pegawai dilingkungan Kantor Wilayah Bea Cukai Sulbagsel yang membidangi sistem aplikasi di bidang cukai.

Diharapkan dari sosialisasi ini pengguna jasa memahami dan selanjutnya menerapkan dalam pengurusan dokumen cukai di Bea Cukai Makassar

 

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.