Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Kamis, 02 Desember 2021

Makassar (1/12) - Bea Cukai Makassar, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai...

Selanjutnya.....

Kamis, 02 Desember 2021

Makassar (02/12) - Sinergi antar Bea Cukai Makassar bersama beberapa instansi yang terjalin baik...

Selanjutnya.....

Senin, 29 November 2021

Makassar (26/11)-Bea Cukai Makassar berpartisipasi dalam kegiatan Anging Mammiri Business Fair...

Selanjutnya.....

SINERGI BEA DAN CUKAI, PEMKAB SINJAI DAN PEMKAB TAKALAR DALAM PENGELOLAAN DBHCHT

Makassar (03/10) - Sinergi adalah kunci mengawal penggunaan serta pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), bersama Pemerintah Daerah, Bea Cukai Makassar gelar sosialisasi DBHCHT di dua kabupaten sekaligus yaitu Kabupaten Takalar dan Sinjai.
Beragam edukasi disampaikan oleh Bupati masing masing kabupaten kepada masyarakat terutama penjelasan mengenai anggaran Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang berasal dari penerimaan negara berupa cukai yang berasal dari Barang Kena Cukai (BKC). Dimana pemanfaatan anggaran yang ada dapat digunakan dengan sebaik mungkin, sehingga taraf kesehatan dan pengawasan semakin baik
Di tempat terpisah, Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama, Daarmi Ali dan Abdul Thalib menyampaikan materi tentang ketentuan cukai, yaitu penerimaan negara dari sektor cukai, membedakan cukai asli dan palsu, serta pentingnya membeli rokok yang legal.
Semoga dengan gelaran sosialisasi ini, menjadi tonggak komunikasi yang baik bagi pengumpul dan pengelola hasil cukai guna merumuskan kegiatan yang tepat sesuai peruntukannya. Dan tentunya akan ada tindak lanjut sinergi yang bertujuan untuk terus menggerakan perekonomian daerah sehingga Indonesia Maju dapat terwujud.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.