Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 07 Agustus 2020

GOWA (7/8) – Dalam rangka mendorong kegiatan ekspor, Bea Cukai Makassar diundang sebagai...

Selanjutnya.....

Selasa, 04 Agustus 2020

MAKASSAR (4/8) - Masih dalam suasana memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Bea Cukai Makassar...

Selanjutnya.....

Selasa, 28 Juli 2020

MAKASSAR (28/7) - Sebagai bentuk partisipasi dan dukungan terhadap kepentingan sosial, keagamaan,...

Selanjutnya.....

Permudah Traveler, Bea Cukai Makassar laksanakan Sharing Session bersama pihak Maskapai Penerbangan dan Agen Perjalanan

Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan dan Bea Cukai Makassar melaksanakan Sharing Session bersama pihak Maskapai Penerbangan dan Biro Perjalanan/Wisata. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, peningkatan pengawasan atas ekspor dan impor barang yang dibawa oleh penumpang dan awak sarana pengangkut.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan, Padmoyo Tri Wikanto membuka dan memaparkan Keynote Speech terkait Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai di wilayah Sulawesi Selatan. Dilanjutkan dengan pemaparan Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK 203/PMK.04/2017 tentang Ketentuan Ekspor dan Impor Barang Bawaan Penumpang dan Awak Sarana Pengangkut oleh Kepala Seksi PKC VI, Bambang Parwanto. Dilanjutkan paparan tentang Pembawaan Uang Tunai dari Kepala subseksi Subseksi Intelijen, Kodratullah

Pada kesempatan kali ini Kepala Seksi Perbendaharaan, Sutarto Tri Antoro juga memperkenalkan aplikasi unggulan Bea Cukai Makassar yaitu Electronic Customs Declaration. Tarto menyampaikan bahwa E-CD memberikan kemudahan kepada penumpang maupun pihak airlines, waktu yang digunakan lebih cepat karena tidak perlu melakukan penyampaian secara manual melainkan dapat melalui aplikasi e-CD BC Makassar yang dapat diunduh pada playstore maupun appstore. Aplikasi ini juga sejalan dengan misi WCO: SMART Customs for Seamless Trade, Travel, and Transport. karena semuanya by aplikasi artinya kita juga mendukung Go Green yaitu Papperless.

Sharing Session ini diterima baik oleh para tamu undangan. Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan ramah tamah. Diharapkan setelah dilaksanakannnya Sharing Session ini Biro Perjalanan dan Wisata dapat menyebarkan informasi pada masyarakat pengguna layanan untuk menikmati kemudaha e-CD.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.