Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Kamis, 02 Desember 2021

Makassar (1/12) - Bea Cukai Makassar, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai...

Selanjutnya.....

Kamis, 02 Desember 2021

Makassar (02/12) - Sinergi antar Bea Cukai Makassar bersama beberapa instansi yang terjalin baik...

Selanjutnya.....

Senin, 29 November 2021

Makassar (26/11)-Bea Cukai Makassar berpartisipasi dalam kegiatan Anging Mammiri Business Fair...

Selanjutnya.....

Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau sebagai Pendukung Bidang Penegakan Hukum

Selayar (21/10) – Bea Cukai Makassar berkunjung ke salah satu pulau paling selatan Sulawesi. Bersama pemerintah setempat, dilaksakan sinergi Program DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau).
Acara dibuka dengan sambutan Bupati Kepulauan Selayar yang disampaiakan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah, Arfang Arief dengan pesan bahwa mari kita bekrja keras, bekerja cerdas, bekeras ikhlas dalam membangun daerah tercinta Kabupaten kepulauan Selayar. Harapan agar instansi yang hadir dalam sosialisas ini terus menjalin kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sehingga perekonomian bisa lebih meningkat di masa yang akan datang.
Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama, Abdul Talib, menyampaikan materi terkait prioritas penggunaan DBHCHT. Dalam tahun ini, 50% alokasi DBH CHT baik dalam tahun berjalan maupun sisa tahun sebelumnya wajib diberikan untuk bidang kesejahteraan masyarakat, 25% digunakan untuk penegakan hukum, dan 25% untuk Kesehatan. Dari alokasi 50% DBH CHT 2021 untuk bidang kesejahteraan masyarakat dibagi lagi menjadi 35% harus digunakan untuk pemberian bantuan langsung tunai kepada buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok, bantuan pembayaran iuran jaminan perlindungan produksi tembakau bagi petani tembakau, serta subsidi harga tembakau. 15% sisanya wajib dipakai untuk kegiatan peningkatan kualitas bahan baku.
Selain dilaksanakan secara tatap muka, kegiatan sosialisasi juga dihadiri secara daring oleh Kepala Bagian Sarana Perekonomian dan Sumber Daya Alam Provinsi Sulawesi Selatan, Hijir Ismail A. Rasyad
Diharapkan dengan pelaksanaan sosialisasi ini, sinergi antar instansi semakin erat dan dapat meningkatkan optimalisasi DBHCHT yang dialokasikan ke pemerintah daerah dapat membantu kesejahteraan masyarakat.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.