previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Bea Cukai Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), menolak gratifikasi dalam bentuk apapun

Info Terkini

Kamis, 20 Januari 2022

Makassar (20/01), Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung program...

Selanjutnya.....

Kamis, 20 Januari 2022

MAKASSAR (20/01) - Kampanye Gempur Rokok Ilegal, di awal tahun 2022 Bea Cukai Makassar menggelar...

Selanjutnya.....

Senin, 10 Januari 2022

Makassar (10/01)- Dalam rangka mendorong peningkatan ekspor dan program Pemulihan Ekonomi...

Selanjutnya.....

Kunjungan Dirjen Bea Cukai Ke Makassar Perkuat Reformasi Kepabeanan dan Cukai

Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani beserta jajaran eselon II melakukan kunjungan ke wilayah kerja Bea Cukai Bea Cukai Sulawesi Selatan dan Kanwil Bea Cukai Sulbagtara. Tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar antara lain Direktur P2, Bahaduri Widjayanta, Direktur Teknis dan Fasilitas Cukai, Nirwala Dwi Heryanto, Kepala Kanwil Bea Cukai Sulbagtara, Cerah Bangun.
Rombongan yang tiba pada 4 Nopember 2021, terlebih dahulu bertolak ke Kantor Wilayah Bea Cukai Sulbagsel disambut langsung oleh Kepala Kanwil Bea Cukai Sulbagsel, Nugroho Wahyu Widodo dan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar, Andhi Pramono.
Kedatangan Dirjen, Askolani merupakan kunjungan dalam rangka penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai berkelanjutan di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Kegiatan kerja yang telah diagendakan oleh Dirjen Bea Cukai dan para pejabat Eselon II Kantor Pusat DJBC untuk melaksanakan internailisasi penguatan Reformasi Kepabenan dan Cukai ke berbagai wilayah kerja DJBC.
Agenda kunjungan kerja tersebut meliputi kegiatan penyampaian / internalisasi Program Reformasi DJBC, penguatan utama DJBC, penguatan teknis sesuai tugas dan fungsi Pejabat Eselon II Kantor Pusat serta pendalaman isu-isu strategis lainnya.
Dalam arahannya, yang dilakukan secara daring melalui zoom dan diikuti oleh semua satuan kerja di wilayah Sulbagsel, Askolani terlebih dulu menyampaikan rasa terimakasih atas dedikasi kinerja dan solidaritas selama ini. “Kita semua satu bagian dalam menciptakan tujuan organisasi dan institusi tercinta. Pemetaan beberapa bulan berjalan, sinergi teman-teman sekalian dari capaian kinerja ternyata kita butuh loncatan lagi dalam memberikan kontribusi lebih baik lagi untuk negeri dengan kapasitas yang cukup, termasuk SDM kita.” pungkasnya
Diungkapkan Askolani, tantangan di luar saat ini tidak mudah, karenanya mari kita susun langkah strategis yang baik lagi untuk lebih menguatkan tugas kita ke depan dengan berpedoman pada empat pilar yaitu :
1. Perkuat kembali komitmen integritas
2. Penguatan sisi pelayanan dan pemeriksaan
3. Penjagaan dan penindakan yang konsisten
4. Kreatif, inovatif dengan strategi dalam mengevaluasi
Setelah pemaparan yang dilakukan Dirjen, Askolani, pemaparan selanjutnya dilakukan oleh masing-masing satuan kerja di bawah wilayah Bea Cukai Sumbagsel. Pemaparan yang dilakukan masing-masing Kepala Kantor dari Bea Cukai Makassar, Bea Cukai Pare-pare, Bea Cukai Malili dan Bea Cukai Kendari. Menjabarkan mengenai kegiatan dan keadaan kantor masing-masing termasuk tantangan yang dihadapi.
Selanjutnya Askolani beserta rombongan mengunjungi KPPBC Makassar. Dalam kunjungan tersebut Dirjen melihat secara langsung kegiatan pelayanan oleh petugas Bea Cukai Makassar kepada para pengguna jasa , kemudian meninjau ruangan-ruangan KPPBC Makassar.
Dirjen juga meresmikan Aula Kantor Bea Cukai Makassar dengan menandatangani dan memberikan sebuah catatan yang telah disediakan di dalam figura. Kegiatan Dirjen dan rombongn ditutup dengan melakukan kunjungan ke Makassar New Port, pelabuhan baru yang lokasinya dekat dengan Hutan Mangrove Lantebung Makassar.
Kunjungan kerja Dirjen berfokus pada penguatan program Reformasi Kepabeanan dan Cukai kepada jajaran pegawai, penguatan fungsi pengawasan dan fasilitasi industri dan penguatan dukungan atas ekspor sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional . Selanjuntnya, rombongan Dirjen dijadwalkan menuju wilayah kerja Bea Cukai Sulawesi Utara pada tanggal 5-6 Nopember 2021.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.