previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Bea Cukai Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), menolak gratifikasi dalam bentuk apapun

Info Terkini

Kamis, 20 Januari 2022

Makassar (20/01), Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung program...

Selanjutnya.....

Kamis, 20 Januari 2022

MAKASSAR (20/01) - Kampanye Gempur Rokok Ilegal, di awal tahun 2022 Bea Cukai Makassar menggelar...

Selanjutnya.....

Senin, 10 Januari 2022

Makassar (10/01)- Dalam rangka mendorong peningkatan ekspor dan program Pemulihan Ekonomi...

Selanjutnya.....

Taman Angin, Terangi Sulsel dari APBN

Dua puluh turbin dengan ketinggian 135 meter “tertancap” di Jeneponto Sulawesi Selatan. Tiang tinggi dengan baling-baling yang berputar selama 24 jam, menjadi penerang bagi warga Janeponto, mengingat dari sanalah listrik dihasilkan untuk digunakan masyarakat.
Ratusan hektar sawah berwarna hijau, seolah ingin menemani sang turbin memanen bayu untuk menghasilkan listrik bagi masyarakat. Ketika sang surya semakin menunjukkan gagahnya pada alam semesta, kincir-kincir angin dengan diameter turbin 63 meter ini, seolah tidak mau kalah untuk menandingi sang surya, dengan menghasilkan 72 mega watt listrik yang sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik provinsi Sulawesi Selatan.
Ketika senja menjelang, sang bayu terus menggoda kincir-kincir untuk terus mengolahnya menjadi energi listrik. Kincir pun seolah ingin terus menyampaikan, biarkan senja datang mengantar malam, dan biarkan energi kami menerangi Sulawesi Selatan.
Pembangkit listrik tenaga bayu atau PLTB Tolo Janeponto, yang berdiri tahun 2018 yang dibiayai melalui APBN hadir sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pemanfaatan energi baru dan terbarukan di Indonesia.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.