previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Bea Cukai Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), menolak gratifikasi dalam bentuk apapun

Info Terkini

Kamis, 20 Januari 2022

Makassar (20/01), Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung program...

Selanjutnya.....

Kamis, 20 Januari 2022

MAKASSAR (20/01) - Kampanye Gempur Rokok Ilegal, di awal tahun 2022 Bea Cukai Makassar menggelar...

Selanjutnya.....

Senin, 10 Januari 2022

Makassar (10/01)- Dalam rangka mendorong peningkatan ekspor dan program Pemulihan Ekonomi...

Selanjutnya.....

Kunjungan Dirjen Bea Cukai Ke Makassar New Port

Makassar (07/11)-Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani beserta jajaran eselon II, melanjutkan kunjungan kerja ke Pelabuhan Makassar New Port atau MNP yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) sebagai pelabuhan terbesar di Kawasan Timur Indonesia.
Kunjungan ini bertujuan memantau implementasi National Logistik Ekosistem (NLE) di Makassar sebagai bagian dari penataan logistik nasional.
Saat ini, sistem NLE telah terhubung dengan sistem di pelabuhan makassar terkait pelayanan DO Online, SP2 Online, Vessel Domestic dan Trucking.
Selain itu, NLE juga telah menghubungkan sistem Bea Cukai dan Karantina dalam bentuk Single Submition Quarantine-Customs (SSmQC) yang memungkinkan pengguna jasa hanya melakukan satu kali proses pengiriman data. SSmQC ini diikuti dengan proses joint inspection, dimana pemeriksaan barang akan dilaksanakan bersama oleh kedua instansi.
Penerapan NLE diharapkan mampu menurunkan biaya logistik nasional dan memberi kemudahan masyarakat melakukan pengiriman barang.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.