Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 07 Agustus 2020

GOWA (7/8) – Dalam rangka mendorong kegiatan ekspor, Bea Cukai Makassar diundang sebagai...

Selanjutnya.....

Selasa, 04 Agustus 2020

MAKASSAR (4/8) - Masih dalam suasana memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Bea Cukai Makassar...

Selanjutnya.....

Selasa, 28 Juli 2020

MAKASSAR (28/7) - Sebagai bentuk partisipasi dan dukungan terhadap kepentingan sosial, keagamaan,...

Selanjutnya.....

Sapa Masyarakat, Bea Cukai Makassar laksanakan Talkshow bersama I-Radio

MAKASSAR 12/4/2019, Sapa Masyarakat, Bea Cukai Makassar laksanakan Talkshow bersama I-Radio

Berlokasi di Stasiun I-Radio Makassar, Talkshow kali ini bertujuan untuk mengiring keseragaman pemahaman masyarakat terhadap tugas, fungsi dan eksistensi Bea Cukai di masyarakat. Bea Cukai Makassar mengangkat tema Talkshow yaitu "Bea Cukai Berinovasi tanpa Korupsi".

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Satria Yudhatama menyampaikan tentang Tugas dan Fungsi Bea dan Cukai sertaPembebasan kewajiban pabean serta Pajak Dalam Rangka Impor jika nilai barang bawaan dari luar negeri dibawah kurang dari FOB USD 500/Orang.

Dilanjutkan dengan pengenalan Inovasi yang dilakukan Bea Cukai Makassar dengan meluncurkan Aplikasi Customs Declaration Elektronik. Aplikasi ini sangat mudah dan praktis digunakan karena sudah tersedia di Playstore, bahkan tampilan dan cara pengisian sudah tersedia pada aplikasi tersebut yang disampaikan oleh Kepala Seksi PKC VI, Bambang Parwanto.

Kepala Sub Seksi Pelaksanaan Tugas Pengawasan, Iwan Saktiawan juga menyampaikan terkait Reformasi Birokrasi Bea Cukai Makassar, Pencanangan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dan ditutup dengan Kampanye "STOP ROKOK ILEGAL" karena "LEGAL ITU MUDAH"

Bea Cukai Makassar berharap dengan dilakukannya talkshow dan penyuluhan melalui siaran Radio dapat memudahkan masyarakat mendapatkan informasi tentang Bea Cukai.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.