Sapa Masyarakat, Bea Cukai Makassar laksanakan Talkshow bersama I-Radio

MAKASSAR 12/4/2019, Sapa Masyarakat, Bea Cukai Makassar laksanakan Talkshow bersama I-Radio

Berlokasi di Stasiun I-Radio Makassar, Talkshow kali ini bertujuan untuk mengiring keseragaman pemahaman masyarakat terhadap tugas, fungsi dan eksistensi Bea Cukai di masyarakat. Bea Cukai Makassar mengangkat tema Talkshow yaitu "Bea Cukai Berinovasi tanpa Korupsi".

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Satria Yudhatama menyampaikan tentang Tugas dan Fungsi Bea dan Cukai sertaPembebasan kewajiban pabean serta Pajak Dalam Rangka Impor jika nilai barang bawaan dari luar negeri dibawah kurang dari FOB USD 500/Orang.

Dilanjutkan dengan pengenalan Inovasi yang dilakukan Bea Cukai Makassar dengan meluncurkan Aplikasi Customs Declaration Elektronik. Aplikasi ini sangat mudah dan praktis digunakan karena sudah tersedia di Playstore, bahkan tampilan dan cara pengisian sudah tersedia pada aplikasi tersebut yang disampaikan oleh Kepala Seksi PKC VI, Bambang Parwanto.

Kepala Sub Seksi Pelaksanaan Tugas Pengawasan, Iwan Saktiawan juga menyampaikan terkait Reformasi Birokrasi Bea Cukai Makassar, Pencanangan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dan ditutup dengan Kampanye "STOP ROKOK ILEGAL" karena "LEGAL ITU MUDAH"

Bea Cukai Makassar berharap dengan dilakukannya talkshow dan penyuluhan melalui siaran Radio dapat memudahkan masyarakat mendapatkan informasi tentang Bea Cukai.